Gedung Sekolah SMP Negeri Okbab Dibakar OPM

Gedung Sekolah SMP Negeri Okbab Dibakar OPM

detaktangsel.com KRIMINAL -- Tak jera mendapat kecaman dari masyarakat karena mengganggu kegiatan anak-anak untuk bersekolah, gerombolan OPM kembali melancarkan aksinya, pada Sabtu (13/7/2024) sekira pukul 11.30 WIT.

Kali ini, mereka membakar bangunan SMP Negeri Okbab, bertempat di Kampung Borban, Distrik Okbab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan.

Ketika dikonfirmasi Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, menyayangkan pembakaran gedung sekolah tersebut.

"Sangat disayangkan pembakaran gedung sekolah SMP tersebut," kata Candra dikutip Indozone, Senin (15/7/2024).

Kejadian ini pun mendapat kecaman dari masyarakat, karena gedung sekolah tersebut digunakan anak-anak untuk belajar sehari-hari.

Menurut Candra, aksi pembakaran sekolah ini telah terjadi berulang kali. Dia pun menyebut bahwa OPM memang menginginkan anak-anak tidak sekolah.

"Aksi OPM ini menghancurkan masa depan anak-anak yang sejatinya semangat dan antusiasme belajar anak-anak sangat tinggi untuk bersekolah," tutur Candra.

Aparat keamanan saat ini sedang mengejar gerombolan OPM yang membakar sekolah tersebut, karena usai melakukan pembakaran, mereka melarikan diri. (Indozone)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online