Marak PNS Bolos Dihari Pertama Pasca Libur Lebaran

detaktangsel.com - KOTA TANGERANG - Hari pertama masuk kerja usai libur panjang Idul Fitri 1435 Hijriah, masih ditemukan sejumlah pegawai di Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang membolos dan datang terlambat. Hal itu diketahui saat para pegawai mengikuti upacara halal bi halal di halaman Puspemkot Tangerang, kemarin Senin (4/8).

Walikota Tangerang Arief Wismansyah mengakui hal tersebut. Dia juga memastikan akan memberikan sanksi bagi pegawai yang membolos tanpa alasan yang jelas. Termasuk bagi supir dan stafnya yang hingga kini masih berada diluar kota.

"Saat ini pihak inspektorat sedang melakukan rekap data absensi pegawai. Bagi yang membolos, tentunya akan diberikan sanksi sesuai aturan, karena pegawai adalah pelayanan masyarakat," ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Kendati demikian, Walikota juga memastikan bila pelayanan hari ini sudah normal kembali sebagaimana biasa.

Sementara, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie dibuat berang seteleh mengetahui kantor Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) setempat kosong pada hari pertama kerja.

"Pada kemana pegawainya. Kok kosong begini kantor," kata pria yang akrab disapa Bang Ben itu saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) kesetiap kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkot Tangsel.

Bang Ben yang didampingi Inspektorat dan Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Tangsel itu mengaku heran dengan kondisi kantor kosong yang hanya terisi beberapa pegawai TKS saja.

"Bagaimana mau melayani masyarakat kalau kantor kosong begini," tandasnya.

Salahsatu TKS yang berada di kantor yang tidak mau disebutkan namanya mengaku, para pegawai sejak pagi tidak berada di kantor untuk mengikuti acara halal bi halal disalahsatu rumah kepala seksi.

"Lagi ada acara halal bi halal pak pegawai yang lain," ukunya.

Setelah itu, Bang Ben bersama rombongan memeriksa ruang kantor kepala DKPP Kota Tangsel. Hal yang sama terlihat pada ruang kerja Kepala DKPP Kota Tangsel yang dipimpin Muhammad Taher itu.

Mendapati banyaknya yang absen Bang Ben meminta Kabid Pembinaan BKPP Erwin Gemala Putra dan Kepala BKPP Firdaus untuk menindaklanjuti bolosnya para pegawai DKPP dihari pertama masuk kerja.

"Ini akan jadi catatan saya, saya akan tunggu laporan dari BKPP," pinta Bang Ben.

‪Menurut dia, bagi siapapun pegawainya dan juga PNS yang berani membolos atau tak masuk tanpa keterangan, maka sanksi tegas baik tertulis maupun lisan akan diberikan. Terlebih bila mengganggu aktifitas dan pelayanan dinas tersebut, sudah pasti akan ada catatan sendiri.

‪"Yang pasti akan ada pemotongan TPP harian. Itu sudah sangat jelas diatur dalam Perda dan juga aturan Wali Kota," tutupnya.

« January 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Partly Cloudy
27°C (27°C 22°C)

Go to top