United Bidik Mata dan Dante

Mata dan Dante Mata dan Dante

detaktangsel.com - LONDON, Suara kubu Manchester United (MU)  terbelah dua menyikapi rencana klub anggota Liga Primer Inggris ini merekrut Juan Mata. Adapun rencana dilepasnya Juan Mata ke Manchester United dinilai langkah pintar Jose Mourinho.

 Chelsea dan Manchester United semakin mendekati kata sepakat terkait transfer bintang Spanyol Juan Mata. Sang gelandang hanya tampil di 11 pertandingan Liga Primer sebagai starter di bawah komando Jose Mourinho musim ini dan diyakini siap hijrah ke Old Trafford.
"United dan The Blues  masih melakukan negosiasi menentukan masa depan Juan Mata. Kedua belah pihak  tengah mengupayakan transfer rampung di bursa musim dingin," ungkap Jurnalis Spanyol Guillem Balague di Sky Sports, kemarin.
Ia menjelaskan, The Blues  meminta  32 juta euro atau Wayne Rooney sebagai bagian dari kesepakatan. Sedangkan kubu   United tidak bisa memenuhi permintaan finansial maupun melepas Rooney.
Ia    yakin United dan The Blues   menemukan jalan keluar. Karena kepindahan Mata akan menguntungkan kedua pihak.
"Mata   menambah kekuatan United. Ini keputusan pintar Mourinho," tandasnya.
Seementara gelandang Arsenal Santi Cazorla    Juan Mata  berpeluang meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim dingin, Januari ini. Sebenarnya Mata   tampil   gemilang pada musim lalu. Gara-gara   kedatangan Jose Mourinho, posisi Mata  terancam. Sang playmaker ini jarang dipakai pelatih.
Ia membenarkan isu    United ingin  memecahkan rekor transfer. United  mengajukan tawaran senilai  37 juta euro untuk memboyong Mata ke Old Trafford.
Gary Neville   tidak setuju   rencana   United tersebut. Karena Mata bukanlah jawaban atas krisis yang sedang dialami Setan Merah.
Saat United masih 'betah' menduduki  peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Primer Inggris. Manajer The Red Devils David Moyes pernah mengutarakan   timnya masih memikat pemain-pemain terbaik. Kemudian muncul kabar kalau ia membidik Mata.
"Sangat besar United mengucurkan dana  37 juta euro untuk merekrut Mata," ujar Neville.
Kabar lain yang santer menjadi pembicaraan adalah justru United terus mengincar calon pengganti Vidic dan Ferdinand yang kontraknya habis akhir musim ini. Marcus Marin, agen dari bek Bayern Munich Dante, menyatakan   United sedang mengincar kliennya pada bursa transfer Januari ini. Namun   kedua belah pihak masih sangat jauh dari kata sepakat.
United memang sudah lama mengincar bek Brasil berusia 30 tahun ini. Tepatnya sejak ia masih berkarir di Borussia Monchengladbach sebelum pindah ke Allianz Arena pada musim panas 2012. Kontrak Dante akan habis pada akhir musim tahun depan dan United dikabarkan terus memonitorinya.
“Dia punya dua tahun lagi dikontraknya. Kami sedang berjuang untuk memperpanjang kontraknya. Tapi untuk saat ini, kami belum menemukan solusinya. Jadi kami masih menunggu Bayern,” ujar Marin kepada Goal.
Dante membenarkan  United sedang mengincarnya.
“Saya masih pemain Bayern. Saya mengapresiasi ketertarikan     United. Di akhir bulan ini, masalah ini akan selesai,” tutur Dante. (ded)

« January 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
JSN_PAGEBUILDER_ELEMENT_WEATHER_HAZE
25.2°C (26°C 22°C)

Go to top