Airin Lepas 1.300 Calon Jemaah Haji

Pelepasan Calon Jamaah Haji asal Kota Tangsel. Pelepasan Calon Jamaah Haji asal Kota Tangsel. Ghozali

detaktangsel.com Pamulang - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany secara resmi melepas calon jemaah haji dari kelompok bimbingan haji pimpinan Ketua MUI Tangsel KH Muhammad Saidih. Kegiatan yang dihadiri sejumlah tokoh agama, pemuka masyarakat, dan majelis taklim tersebut dilaksanakan di kawasan Yayasan Daarul Hikmah Reni Jaya Pamulang, Minggu (22/7/2017).

Pembimbing KBIH Yayasan Daarul Hikmah Arif Rachman Hakim dalam sambutannya mengungkapkan, seluruh calon jemaah haji telah diberikan ilmu tatacara melaksanakan ibadah haji. "Semoga menjadi haji yang mabrur dan senantiasa bersyukur atas segala nikmatNya," terangnya.

Arif berpesan, semua jamaah diharapkan jangan banyak mengeluh dan perbanyak sabar sebagai orang yang beriman. Di mana pun dan kapan pun senantiasa ingat dan taat kepada Allah SWT.

Sementara, salah satu calon jamaah haji asal Pamulang Abdul Rohman mewakili seluruh jamaah mengungkapkan terima kasih atas bimbingan KBIH Daarul Hikmah selama dua (2) bulan dan memohon maaf bila ada salah dan khilaf kepada semua pihak. "Semoga kami dapat melaksanakan ibadah haji dengan sebaik baiknya, dan dapat menjadi haji yang mabrur," ungkapnya

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Tangsel dalam sambutannya berpesan kepada seluruh jamaah untuk senantiasa menjaga kesehatan, mengikuti petunjuk dan arahan pembimbing haji. "Bertanyalah bila belum tahu, semoga dapat melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya, dan terlaksana segala syarat dan rukunnya," jelas Wali Kota.

Sementara itu, Kasubag Tata Usaha Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangsel Yahya berharap semoga semua rangkaian ibadah haji dapat terlaksana dengan baik dengan sebutan "Kloter 5 JKG (Jakarta Garuda)". Sedangkan, jumlah calhaj dari Tangsel tahun 2017 berjumlah 1.300 jamaah dan akan diberangkatkan dalam Empat (4) kelompok terbang (kloter). "Gelombang satu dua kloter, dan gelombang dua dua kloter," ucap Yahya.

Lebih lanjut Yahya menjelaskan, jemaah dari KBIH berangkat pada 29 Juli 2017 melalui embarkasi Pondok Gede pukul 17.00 WIB. "Seluruh jamaah jangan sampai ada yang tertinggal, sebagaimana terjadi di tahun lalu. Manfaatkan medsos dengan sebaik baiknya untuk berbagi informasi dan saling mengingatkan," papar Kadubag TU, yang juga menjadi salahsatu Amirul Hajj.

Sejalan dengan Arif dan Wali Kota, Yahya juga berpesan agar seluruh jamaah untuk menjaga kesehatan, karena suhu udara di Saudi Arabia diperkirakan mencapai diatas 50 derajat celcius. Yahya menjelaskan, gelombang pertama Kloler 11 berangkat tanggal 1 Agustus, yang akan ditempatkan di Markasiah, berjarak sekira 300 meter dari masjid Nabawi di Madinnah Almunawarroh untuk sujud syukur. "Kloter 5 di Mina Jadid, kloter 3 pada 13 Agustus, dan terakhir tanggal 23 Agustus," imbuh Yahya.

Atas nama Kepala Kemenag Tangsel, Yahya menyampaikan selamat atas keberangkatan para jemaah. "Jagalah nama baik KBIH, pemkot Tangsel, bangsa Indonesia, dan sebagai umat Islam yang sabar dan istiqomah," tandasnya.

« January 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Partly Cloudy
27°C (27°C 22°C)

Go to top