Minyak Goreng Murah Diserbu Warga

Walikota Airin Rachmi Diany bersama Direktur APP Suhendra Wiriadinata melayani warga yang membeli minyak goreng murah. Walikota Airin Rachmi Diany bersama Direktur APP Suhendra Wiriadinata melayani warga yang membeli minyak goreng murah. rizki

detaktangsel.com SETU-Ribuan liter minyak goreng yang disiapkan PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang diserbu warga saat bazaar Ramadhan di Halaman Kantor Kecamatan Setu, Kota Tangsel pada Senin (19/6/2017).

Kegiatan yang digelar bersama Pemkot Tangsel melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) ini menyiapkan paket sembako murah untuk masyarakat kurang mampu di tujuh kecamatan. PT IKPP menyediakan sembilan ribu liter minyak goreng dalam kemasan di tujuh kecamatan secara bersamaan. Minyak goreng yang dijual di bawah harga normal Rp14 ribu per liter. Tetapi pada bazaar ramadhan ini dijual Rp16 ribu untuk dua liter.

Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata mengatakan, penjualan miyak goreng murah ini untuk membantu masyarakat dalam memenuhi bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri. "Di tujuh kecamatan sudah kita siapkan minyak goreng murah," katanya.

Kata dia, kegiatan ini setiap tahun digelar oleh PT IKPP merata di setiap kecamatan sebagai bentuk dukungan kepada program pemerintah Kota Tangsel. "Masyarakat sangat antusias adanya bazaar ramadhan ini," ujarnya.

Partisipasi PT IKPP mendapat apreasiasi Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada PT IKPP yang terus menerus memberikan dukungan penuh dalam berbagai kegiatan sosial. "PT Indah Kiat yang selalu membantu kegiatan Pemkot Tangsel dan masyarakat. Terutama kegiatan sosial," ucapnya.

Adanya partisipasi dalam pasar murah ini, Airin berharap dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan selama ramadhan dan jelang lebaran. "Dengan adanya bazar semoga bisa meringankan beban kebutuhan masyarakat namun bukan berarti harus boros karena harganya murah," terangnya.

Pelaksana tugas (Plt) Disperindag Kota Tangsel Malikuswari menurunkan 7.200 paket sembako di tujuh kecamatan seharga 75 ribu kemudian disubsidi menjadi Rp50 ribu mendapatkan potongan 40 persen. "Ada penghematan dua puluh ribu, satu paket sembako berisi, minyak beras dan tepung terigu. Ini sangat murah sekali," katanya.

Pihaknya menggandeng PT IKPP dalam bazaar akbar serentak di tujuh kecamatan agar masyarakat bisa berbelanja dengan harga murah. Solusi membantu masyarakat mencukupi kebutuhan pokok salah satunya dengan mengelar bazar Akbar di semua kecamatan. "Kami mengundang PT IKPP untuk membantu dalam bazar Akbar serempak. PT IKPP membuka stand di setiap kecamatan sehingga penyebarannya merata," tandasnya.

Go to top