Jokowi Optimis PDI Perjuangan Menang

detakserang.com - CILEGON, Joko Widodo (Jokowi) calon presiden (capres) optimis PDI Perjuangan akan menang dalam Pemilihan Umum Calon Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Umum Presiden- Cawapres (Pilpres) 2014. Penegasan ini disampaikan Jokowi saat berorasi di kampanye terbuka PDI Perjuangan di Lapangan Sumampir, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Jumat (28/3).

"PDI Perjuangan menargetkan 27 persen. Kita harus mencapai di atas 27 persen. PDI Perjuangan harus menang, bagus," tandasnya sambil mengajak para simpatisan berkomunikasi.

Jokowi menyampaikan, partai berlambang kepala Banten ini secara hitung-hitungan telah menang. Walau sudah menang, ia tetap meminta seluruh kader, simpatisan, dan masayarakat agar tidak merasa senang atas apa yang dicapai.

"Kita memang sudah menang. Tapi masih tipis. Jadi jangan dulu merasa senang. Nanti jadi terlena, sehingga kita tidak bekerja. Untuk itu, kita harus hati-hati. Sekarang era horisotal, masyarakat sudah cerdas. Kalau kita harus bekerja, pasti dipilih," katanya.

Setelah melakukan orasi, Jokowi langsung turun dari panggung kampanye dan mengelilingi panggung untuk bersalaman dengan massa pendukung dan simpatisan PDI Perjuangan. Saat berkeliling terpantau polisi menjaga ketat capres tersebut.

Hadir dalam kampanye tingkat nasional PDI Perjuangan ini, fungsionaris DPP PDI Perjuangan Maruarar Sirait, H Rano Karno, Ribka Tjibtaning, sejumlah pengurus daerah serta caleg usungan PDI Perjuangan Provinsi- Kota Cilegon membaur dngan masyarakat. (BTK)

Go to top