Demi Syiar Islam, PDIP Tangsel Resmikan Musholla Dan Santuni Anak Yatim

Ketua PDIP Tangsel, Heri Gagarin bersama Ketua MUI KH Saidi dan Sekretarisnya, Abdul Rojak saat memberikan santunan kepada anak yatim. Ketua PDIP Tangsel, Heri Gagarin bersama Ketua MUI KH Saidi dan Sekretarisnya, Abdul Rojak saat memberikan santunan kepada anak yatim.

detaktangsel.com SETU--Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, menjadi momen penting bagi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pasalnya, bertepatan dengan hari paling bersejarah itu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Tangsel meresmikan musholla disamping sekretariat partai berlambang Banteng Moncong Putih, Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Setu, Jumat (10/11/2017).

Pantauan dilokasi peresmian musholla yang diberi nama musholla At Taufiq ini, disaksikan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangsel, KH Saidi dan Sekretarisnya, Abdul Rojak serta sejumlah Anggota Fraksi dan ratusan kader PDIP Kota Tangsel. Peresmian musholla yang diambil dari salah satu pendiri PDIP, Taufiq Kiemas ini, PDIP Kota Tangsel juga memberikan santunan dan bingkisan kepada anak yatim dari tujuh PAC Kecamatan yang ada di Kota Tangsel.

Ketua PDIP DPC Kota Tangsel Heri Gagarin mengatakan, peresmian musholla At Taufiq, merupakan salah satu upaya syiar Islam yang dilakukan PDIP. Karena hal tersebut sesuai cita-cita Bung Karno agar menjadikan Islam sebagai inspirasi peradaban dan kemajuan.

"Jadi, sebagai kader sudah seharusnya kita berupaya mewujudkan itu. Agar Islam benar-benar menjadi agama yang rahmatan lil alamin," katanya.

Pria yang baru dua bulan dipercaya memegang tongkat komando PDIP dikota hasil pemekaran dari kabupaten ini sebutkan, musholla At Taufiq yang dikerjakan selama tiga minggu ini, proses pembangunannya masih terus dilakukan.

"Ini baru permulaan dan masih ada beberapa kekurangan yang ada di musholla ini. Sesuai rencana, Insya Allah pembangunan musholla masih berlanjut," ungkapnya.

Heri juga mengatakan, musholla At Taufiq, nantinya akan digunakan untuk berbagai kegiatan keagamaan. Salah satunya yakni kegiatan baca Alqur'an bagi masyarakat setempat.

"Nanti disini juga akan ada pusat kegiatan belajar mengajar Alquran, terutama untuk anak-dan dewasa. Karena keinginan kita dengan adanya musholla ini, syiar Islam semakin diberdayakan," ungkapnya.

Sekretaris PDIP Kota Tangsel Iwan Rahayu menambahkan, sebagai awal peresmian musholla, pihaknya dalam kesempatan itu juga memberikan santunan dan bingkisan kepada anak yatim.

"Jumlahnya ada 210 orang, ini didatangkan dari masing-masing pimpinan anak cabang (PAC) di tujuh kecamatan Kota Tangsel. Ini juga salah satu agenda partai dalam berbagi kepada mereka yang kurang mampu," ucapnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Tangsel KH Saidi dalam tausiahnya dihadapan pengurus dan kader PDIP Kota Tangsel mengapresiasi keberadaan musholla At Taufiq yang ada di sekretariat PDIP Kota Tangsel. Apalagi, peresmian berbarengan dengan Hari Pahlawan yang diperingati oleh seluruh masyarakat Indonesia.

"Sesuai namanya, ini adalah pertolongan dan petunjuk dari Allah SWT. Maka sangat tepat peresmian dilakukan pada peringatan hari pahlawan ini. Jadi, musholla ini juga harus bisa menyelenggarakan syiar Islam di masyarakat," tandasnya.

Go to top