Imigrasi Bandara Soetta Amankan WNA Maroko Diduga PSK

Imigrasi Bandara Soetta Amankan WNA Maroko Diduga PSK

detaktangsel.com TANGERANG - Petugas Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Bandara Soekarno Hatta, Tangerang mengamankan empat wanita warga negara asing (WNA) asal Maroko pada Jumat (4/11/2016).

Diduga para wanita ini akan dijadikan pekerja seks komersial (PSK) di Indonesia. Mereka yang diamankan yakni LR (24), CN (27), AM (25), dan EA (23).

Menurut Kepala Kantor Imigrasi Bandara Soetta, Alif Suaidi mereka terbang ke Indonesia menumpangi pesawat Etihad dari Abu Dhabi pada Jumat (4/11/2016).

"Ada 4 orang yang kami amankan," ujar Alif kepada Warta Kota di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Sabtu (5/11/2016).

Ia menjelaskan para WNA asal Maroko ini diamankan lantaran tidak memiliki tujuan yang jelas saat tiba di Indonesia. Mereka tidak memiliki reservasi hotel selama tinggal di Indonesia.

"Mereka juta tidak mempunyai biaya hidup selama tinggal di sini. Dikhawatirkan menjadi PSK," ucapnya.

Alif menambahkan walau pun yang bersangkutan belum ada bukti melakukan tindak pidana, pihaknya tetap mencekal keempat perempuan ini.

Mereka pun akhirnya dipulangkan dengan menumpangi pesawat Ettihad EY 475 kembali menuju Abu Dhabi. Pemberangkatan pada Jumat (4/11/2016) malam.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online