Manchester City Juara Piala Liga Inggris

detakbola - INGGRIS, Manchester City menghempaskan perlawanan Sunderland 3-1, hingga berhak menggondol gelar juara Piala Liga Inggris, Minggu (2/3).

City sukses meraih trofi pertama pada musim ini. Bermain di Wembley Stadium, City menurunkan sejumlah pemain utamanya. The Citizens dikejutkan gol cepat yang dilesatkan Fabio Borini di menit ke sepuluh.
Menerima umpan jauh dari Adam Johnson, Borini memenangkan duel bola dengan Vincent Kompany yang langsung melepaskan sepakan kerasnya ke pojok kanan kiper.

Lima menit berselang Borini kembali mengancam gawang City yang dijaga Pantilimon. Namun sepakan kerasnya masih membentur badan dari Edin Dzeko.
Sunderland menutup paruh pertama dengan keunggulan satu gol. Manuel Pellegrini mengubah taktik bermain di babak kedua dengan melakukan banyak serangan dari sayap.
Pada menit ke-55, Yaya Toure akhirnya meyamakan kedudukan. Setelah bermain operan pendek dengan Zabaleta,
Toure melepaskan sepakan menggantung yang sulit diantisipasi kiper Sunderland Mannone.

Tidak butuh waktu lama untuk City mencetak gol. Semenit berselang Samir Nasri melepaskan sepakan keras dari dalam kotak pinalti usai menerima umpan dari Kolarov. City berbalik unggul 2-1.
Sunderland yang mencoba untuk bangkit akhirnya harus rela gawangnya kembali kemasukan. Jesus Navas mempertegas kemenangan City dengan berhasil melepaskan sepakan keras di menit terakhir usai menerima operan
dari Toure.

Dengan kemenangan 3-1, Manchester City berhak atas trofi Piala Liga Inggris yang merupakan piala pertamanya musim ini dan raihan trofi pertama Manuel Pellegrini selama berkarir di benua biru. (Ino)

« December 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Partly Cloudy
25°C (25°C 23°C)

Go to top