Berada Di Jalur Hijau, Pol PP Tangsel Tegur Pemilik Lapak Hewan Kurban

Petugas Pol PP Tangsel saat mendatangi lapak hewan kurban di Jalan Raya Puspiptek, Serpong Petugas Pol PP Tangsel saat mendatangi lapak hewan kurban di Jalan Raya Puspiptek, Serpong

detaktangsel.com SETU--Lapak pedagang hewan kurban di Jalan Raya Puspiptek, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ditertibkan Pol PP Tangsel.

Hal itu menyusul lantaran adanya teguran yang dilakukan pihak pengelola Puspiptek kepada Pol PP Tangsel bila dilokasi berdirinya lapak pedagang hewan kurban itu merupakan kawasan hijau yang akan di lalui pemimpin dari manca negara di perhelatan akbar Global Innovation Forum (GIF) World Technopolis Association (WTA) September ini.

Koordinator Lapangan Penertiban Bangunan Liar Pol PP Tangsel, Rastra Yudhatama mengungkapkan, sedikitnya ada dua lapak pedagang hewan kurban yang diberi peringatan agar tidak melakukan aktivitasnya di lokasi tersebut.

"Kita datangi untuk di beri peringatan agar di lokasi itu tidak di gunakan untuk aktivitas apapun," kata Yudha di lokasi lapak yang berada di depan SPBU Muncul tersebut, Kamis (1/9/2016).

Menurutnya, selain tidak boleh ada aktivitas di kawasan jalur hijau itu, jalan tersebut merupakan akses yang akan di lalui pemimpin-pemimpin negara yang akan berkumpul di Puspiptek di ajang Global Innovation Forum (GIF) World Technopolis Association (WTA) nanti.

"Makanya kita tertibkan dan dilakukan pemantauan agar jalan yang akan di lalui pemimpin negara luar steril dari lapak pedagang," Yudha menjelaskan.

Ia mengungkapkan, usai dilakukan teguran kepada pemilik lapak yang berjualan hewan untuk keperluan kurban pada Idul Adha nanti, si pemilik lapak mengaku belum mengetahui jika lahan tersebut merupakan fasos-fasum.

"Kita kasih waktu 3x24 jam agar pemilik memindahkan lapaknya. Apalagi di lokasi itu lahan fasos-fasum," ungkapnya.

Tak hanya di lokasi itu saja, Yudha bilang, lalulintas jalan lainnya yang akan digunakan untuk akses menuju Puspiptek nantinya juga harus steril dari berbagai atribut.

"Pastinya nanti akan di bahas lagi mengenai penertibannya. Kalau sekarang ini penertiban dilakukan hanya yang bersipat urgen saja. Salah satunya lapak pedagang hewan kurban ini," tandasnya.

« January 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Partly Cloudy
27°C (27°C 22°C)

Go to top