Satpol PP Tangsel Siapkan Keamanan Jelang Malam Takbir

Kepala Satpol PP Azhar Sam'un Kepala Satpol PP Azhar Sam'un

detaktangsel.com SETU - Mendekati hari raya Idul Fitri Satuan Polisi Pramong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan mempersiapkan keamanan diruang lingkup Kota Tangsel. Hal ini dikatakan oleh Kepala Satpol PP Azhar Sam'un saat ditemui di Kantor Satpol PP Kota Tangsel. Jumat(26/06/2015).

"Menjelang Idul Fitri kita akan persiapkan personil untuk menjaga keamanan terutama ketika malam takbiran," katanya.

Azhar juga menjelaskan, pada malam takbiran pihaknya akan mengawasi area yang kerap kali dijadikan arak-arakan sepeda motor oleh masyarakat. Hal ini agar di malam takbiran berjalan dengan tertib dan aman. Tak hanya itu, pihaknya juga akan mengamankan masyarakat yang menggunakan petasan pada saat malam takbiran.

"Kami akan berupaya meminimalisir pengguna petasan dan agar terciptanya rasa aman, kami juga akan mengawasi area yang sering dijadikan arak-arakan motor oleh masyarakat," jelasnya.

Masih kata Azhar, dirinya berharap kepada masyarakat menjelang malam takbiran untuk menjaga rasa nyaman terhadap masyarakat lainnya terutama agama selain agama Islam. Hal ini diharapkan agar terjaganya toleransi antara agama.

"Saya harap masyarakat, terutama muslim yang merayakan malam takbiran dapat menjaga rasa aman dan kenyamanan umat lainnya. Hal kita harapkan agar terjaga toleransi agama. Saya juga himbau masyarakat kalau bisa merayakan malam takbiran dengan berjalan bukan arak-arakan sepeda motor karena agar masyarakat aman dan selamat," harap Azhar Sam'un.

Menjelang Idul Fitri Satpol PP juga akan berkerjasama dengan pihak kepolisian setempat, Pramuka, dan Palang Merah Indonesia (PMI). Kerjasama yang dilakukannya akan dimulai lima hari sebelum Hari Raya Idul Fitri dengan menggunakan pos gabungan, biasanya pos tersebut dapat ditemukan oleh masyarakat di Bunderan Alam Sutera.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online