Pencetakan e-KTP Di Tangsel Dinilai Cukup Baik

Illustrasi Illustrasi

detaktangsel.com SERPONG- Pelayanan kependudukan baik pencetakan e-KTP dinilai cukup baik, bahkan bisa menjadi percontohan se-Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Zudan Arif Fakrulloh saat meninjau ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tangsel bersama Wakil Ketua Komisi II DPR RI Wahidin Halim.

"Dibandingkan daerah lain, di sini sudah cukup bagus dan cepat. Saat ini di Tangsel KTP elektronik yang belum tercetak tinggal 8000 lagi," kata Zudan di Kantor Disdukcapil Kota Tangsel, Cilenggang, Tangerang Selatan, Kamis (17/9).

Tahun ini sendiri, ada sekitar 37000 e-KTP yang diproses Disdukcapil Tangsel. Zudan memprediksi sisa 8000 KTP elektronik yang belum tercetak bagi warga Tangsel bakal rampung September ini.

"September ini bisa lah selesai semua KTP warga penduduk Tangsel. Dan ini bisa jadi percontohan tercepat," terang dia.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi II DPR , Wahidin Halim mendapati laporan adanya keterlambatan pembuatan KTP khususnya di Dapil yang dia pimpin (Banten). Dia kemudian meminta pihak Kemendagri untuk segera turun tangan.

"Kita memang kemarin dapat banyak masukan Dapil saya, ketika reses terjadi kelambatan KTP, tinta yang lambat, kartu yang belum tercetak. Makanya saya ajak Dirjen ke daerah untuk lihat langsung. Saya minta percepat prosesnya," paparnya.

Saat dikonfirmaai soal kondisi tersebut, Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie memastikan kalau proses pelayanan KTP di Tangerang Selatan sudah cukup baik. "Pelayanan KTP ini sudah normal lagi, tidak ada lagi hambatan dalam pembuatan KTP," ungkapnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online