Peletakan Batu Pertama Kampus III Unika Atma Jaya BSD

Peletakan Batu Pertama Kampus III Unika Atma Jaya BSD

detaktangsel.com SERPONG - Sebagai wujud kepedulian Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya pada sejarah bangsa, maka dalam rangkaian acara Lustrum XI Atma Jaya, ditahun 2015 ini Unika Atma Jaya akan membangun Kampus III yang terletak di Bumi Serpong Damai (BSD) konsep Perancangan kampus baru ini dilakukan dengan mengusung tema "Green Architecture".

Tema yang digunakan dalam merancang Kampus Unika Atma Jaya di BSD City adalah "Kampus Berwawasan Lingkungan". Di acara ini akan dihadiri oleh Pemerintah daerah setempat, sekaligus dihadiri oleh Kepala Sekolah dan Rektor Universitas diseluruh kota Tangerang. BSD sendiri juga Ikut andil sebagai Edu Town. Untuk pembangunan Fase pertama diperkirakan selesai akhir 2016 dan perkuliahan mulai awal 2017.

Rektor Unika Atmajaya Lanny W Panjaitan mengatakan akses trasportasi akan dipermudah dengan adanya pembangunan intermoda oleh pihak Sinar Mas Land diluar wilayah kampus yaitu kereta api, bis, dan angkutan umum lainnya, yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki." Wilayah sekitar kampus ini memang sengaja diciptakan untuk kendaraan umum bukan pribadi," ungkapnya dalam keterangan pers, Selasa (11/8/2015).

Lanny menuturkan pembangunan kampus III ini direncanakan sekitar 50 persen wilayah kampus adalah tanaman hijau dan hutan. Kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat tidak diperbolehkan masuk wilayah kampus. Sehingga, mahasiswa bisa menggunakan sepeda atau berjalan kaki.

Dipaparkannya pembangunan kampus ini akan ditempuh dalam beberapa tahapan. Saat ini, fokus pada pembangunan tahap pertama dengan luas total bangunan kurang lebih 27 ribu meter persegi diatas lahan 8 hektar. Proses pembangunan fisik akan memakan waktu sekitar 1,5 tahun, termasuk proses perijinan.

"Maka diperkirakan menjelang akhir tahun 2017 tahapan pertama akan selesai dibangun. Bangunan tahap pertama adalah gedung perkuliahan yang bisa menampung kurang lebih 1.795 mahasiswa," tandasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online