Pasca Reses, Fraksi PDI Perjuangan Diingatkan Kawal Usulan Masyarakat

detaktangsel.com SERPONG - Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan DPRD Kota Tangsel yang sudah menggelar reses diingatkan agar terus mengawal usulan yang disampaikan masyarakat.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel Heri Gagarin mengatakan, Anggota Fraksi PDI Perjuangan harus turun ketengah-tengah masyarakat untuk melihat langsung permasalahan yang dialami masyarakat. Karena, usulan  masyarakat kepada dewan tidak mungkin disampaikan jika tidak ada permasalahan yang terjadi dilingkungan masyarakat.

"Harus turun, usulan masyarakat tidak boleh selesai di reses saja, dewan dari Fraksi PDI Perjuangan harus blusukan ke masyarakat. Harus ada follow up nya, Presiden aja mau blusukan, masa dewan tidak mau," ungkapnya di Pamulang, kemarin.

Menurutnya, reses yang dilakukan Anggota Fraksi PDI Perjuangan, merupakan momen penting bagi anggota dewan dengan masyarakat. Dimana, dari ajang reses itu sendiri, akan ada sinkronisasi program DPRD dengan pemerintah daerah setempat.

"Reses itukan salah satu bagian untuk mensinkronkan program yang sudah ditetapkan bersama antara DPRD dengan pemkot, jadi wajib hukumnya bagi anggota fraksi turun kebawah," bebernya.

Heri juga menegaskan, PDI Perjuangan sudah membuat penilaian khusus bagi anggota DPRD dari partai berlambang 'Moncong Putih' tersebut dalam hal turun ketengah masyarakat pasca melakukan reses di Dapil masing-masing. Hal ini, lanjut dia, untuk mengetahui sejauh mana elektabilitas anggota dewan tersebut di masyarakat.

"Saya pun punya agenda blusukan, dan ini tanpa diketahui teman-teman di dewan. Kita tanyakan kepada masyarakat tentang dewan yang bersangkutan. Apakah benar dewan tersebut turun ke bawah. Dan ini akan jadi bahan untuk pencalegan yang akan datang," tandasnya.

« January 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
JSN_PAGEBUILDER_ELEMENT_WEATHER_HAZE
25.2°C (26°C 22°C)

Go to top