Usai Perayaan Tahun Baru, Kawasan BSD Dipenuhi Sampah

Usai Perayaan Tahun Baru, Kawasan BSD Dipenuhi Sampah

detaktangsel.com SERPONG-Usai perayaan pergantian tahun, kawasan BSD, Serpong , Kota Tangsel Dipenuhi sampah. Ironisnya, perayaan tahun baru ini tidak dibarengi kesadaran masyarakat akan kebersihan  lingkungan. 

Tumpukan dan ceceran sampah terlihat di ruas jalan Boulevard BSD. Sampah plastik bekas minuman dan makanan terlihat di atas rerumputan. 

Pemandangan ini hampir terjadi setiap pesta pergantian tahun. Sejak pukul 06.00 WIB, sejumlah petugas kebersihan sudah bersiap untuk membersihkan sampah yang ditinggalkan masyarakat yang melihat pesta kembang api pada malam tahun baru.

Leader Tim Kebersihan Wilayah BSD Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel Awo mengatakan, pihaknya menurunkan kurang lebih 100 personil dan enam mobil operasional kebersihan untuk membersihkan sampah.

"Mudah-mudahan siang ini sampah sudah diangkut semua" katanya saat ditemui di Kawasan BSD pada Senin, (1/1/2018).

Sedangkan untuk pengangkutan sampah yang sudah terkumpul, kata Awo akan dilaksanakan sekira pukul 15.00 WIB. Soalnya, petugas kebersihan di lapangan harus berkoodinasi dengan dinas terkait.

"Belum dapat dipastikan berapa rit sampah yang akan kami angkut. Soalnya, siang ini juga masih banyak sampah yang belum dibersihkan," tandasnya.

 

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online