Situ Perigi Ditata Warga, Sekda Tangsel: Itu Luar Biasa, Harus Disupport

 sejumlah pekerja tengah merapihkan tanaman dibantaran Situ Perigi. sejumlah pekerja tengah merapihkan tanaman dibantaran Situ Perigi.

Detaktangsel.com SERPONG--Kabar soal Situ Perigi ditata oleh seorang warga, akhirnya sampai juga ke telinga Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Muhamad. Bahkan, Muhamad pun turun melakukan Sidak (Inspeksi Mendadak) ke situ seluas lebih kurang empat hektar itu, Selasa (14/11/2017) lalu.

Muhamad menilai, penataan terhadap Situ Perigi merupakan hal yang positif apalagi dilakukan oleh perorangan tanpa ada bantuan dari pihak lain.

"Itu luar biasa, karena dilakukan secara perorangan yang menanam pohon dan membersihkan situ. Ini sangat positif, saya support," kata Muhamad dilokasi pelantikan anggota Panwascam Kota Tangsel di BSD Serpong, Rabu (15/11/2017).

Muhamad bilang, meski kewenangan Situ Perigi berada di Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC), namun pihaknya tidak mempermasalahkan jika ada warga dengan sukarela menata situ tersebut. Asalkan, lanjut dia, tujuannya untuk hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi orang banyak.

"Tapi karena adanya diwilayah Tangsel, saya sih support. Karena ini jadi bagus, jadi bersih," ujarnya.

Muhamad menambahkan, warga dalam soal kebersihan situ, juga perlu dilibatkan. Karena, dia menganggap tidak ada orang lain selain warga setempat yang peduli dengan situ tersebut.

"Saya juga berterimakasih karena memang harus warga disitu yang harus menjaga. Karena kalau bukan warga disitu, mau siapa lagi yang jaga," tandasnya.

Diketahui, ratusan pepohonan berbagai jenis diantaranya pohon kelapa, pohon nangka, pohon sukun, pohon jambu pohon jamaika, pohon mangga, kelengkeng, rambutan, pohon pelamboyan, beringin, ketapang kencana dan pohon kembang sepatu, sejak dua bulan lalu ditanam dibantaran Situ Perigi. Penanaman yang dilakukan oleh Kimpo, merupakan salahsatu upaya untuk melestarikan keberadaan situ agar dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. (Dra)


Baca Juga : Kimpo Bercerita Masa Kecil di Situ Perigi

 

« December 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Partly Cloudy
25°C (25°C 23°C)

Go to top