Partai Garuda Tangsel Optimistis Lolos Pemilu 2019

 Ketua DPC Partai Garuda Kota Tangsel, Guntur Riswadi. Ketua DPC Partai Garuda Kota Tangsel, Guntur Riswadi. Hendra

DetakTangsel.com SERPONG - Partai Gerakan Perubahan Indonesia atau Partai Garuda optimistis bakal lolos verifikasi pemilu dan menjadi peserta pemilu di 2019.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Garuda Kota Tangsel Guntur Riswadi mengatakan, Partai Garuda lolos untuk selanjutnya bisa bertarung dalam merebut simpati masyarakat di kota berpenduduk 1,3 juta jiwa pada pemilu mendatang.

Guntur mengatakan, saat ini Partai Garuda dinyatakan terdaftar dan tinggal menunggu tahapan verifikasi admnistrasi yang dilakukan oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel. Bahkan, Guntur juga optimis bila pada Pileg 2019 nanti, Partai Garuda mampu meraih satu fraksi di DPRD Kota Tangsel.

"Kami masih terus berbenah dan mempersiapkan diri, meski kami sudah terdaftar dan menunggu tahapan selanjutnya, tapi kami yakin lolos dan mendapatkan satu fraksi di DPRD Kota Tangsel," kata Guntur di kantor DPC Partai Garuda Kota Tangsel, Ruko Toll Boulevard, BSD Serpong, Sabtu (28/10/2017).

Menurut Guntur, optimisme bila Partai Garuda Kota Tangsel lolos menjadi Parpol peserta Pemilu 2019, lantaran seluruh persyaratan yang dilengkapi Partai Garuda saat ini sudah sangat sesuai dengan aturan yang ada.

"Seluruhnya sudah sesuai, semua data KTP dan KTA itu adalah data real, dan kami sangat siap dilakukan verifikasi faktual untuk semua data kami," ungkapnya.

Hadirnya Partai Garuda, Guntur bilang, karena didasari keinginan adanya perubahan kepada rakyat Indonesia terutama bagi masyarakat Kota Tangsel. Sebab menurut Guntur, saat ini kondisi sosial tidak lagi seperti awal berdirinya Indonesia. Dimana, isu SARA dan anti agama serta kelompok tertentu terus dimainkan untuk memecah belah kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Maka disinilah Partai Garuda hadir, untuk menjadi solusi dari masalah yang terjadi di negara ini, juga persoalan ditingkat daerah seperti di Kota Tangsel. ini yang sekarang kami tawarkan kepada masyarakat Tangsel, dan respon masyarakat ternyata cukup baik terhadap partai ini," ungkapnya.

Ditanya soal proses perekrutan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan mengikuti Pemilu 2019 nanti, Guntur menyebutkan bahwa saat ini Parai Garuda tidak menutup diri dan sangat terbuka bagi siapapun yang ingin maju bersama Partai Garuda.

"Kami terbuka, selama dia benar-benar memiliki visi yang sama dengan Partai Garuda, maka akan kami dukung untuk maju di Partai Garuda," tandasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online