Tenaga Kerja Harus Berdaya Saing

Tenaga Kerja Harus Berdaya Saing

detaktangsel.com SERPONG-Tenaga kerja di Kota Tangsel dimintai untuk berdaya saing. Untuk itu, Dinas Tenaga Kerja menggelar bimbingan teknis soal standarisasi kelembagaan dan penyelenggaraan pelatihan.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Purnama Wijaya mengatakan, semakin tingginya tingkat kompetensi yang dibutuhkan dari setiap tenaga kerja, maka para peserta yang mengikuti bimbingan teknis ini diharapkan bisa mengambil sebuah manfaat dengan berorientasi kepada kinerja yang baik.

Sementara, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie dalam sambutannya menyampaikan salah satu tantangan besar yang dihadapi saat ini di sektor ketenagakerjaan adalah kualitas sumber daya manusia, baik yang akan memasuki dunia kerja maupun yang telah bekerja di tempat kerja dan perusaaan, terlebih dengan diberlakukannya MEA pada akhir tahun 2015 lalu. "Kondisi ini harus kita jadikan sebagai tantangan sekaligus peluang dalam meraih keberhasilan perdagangan bebas dan meningkatkan daya saing," ungkap Bang Ben.

Lebih lanjut Benyamin menyampaikan bahwa tugas ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja akan tetapi menjadi tugas bersama seluruh komponen masyarakat, oleh karena itu dalam kegiatan ini Benyamin mengajak dan mendorong agar semua elemen di masyarakat untuk melakukan upaya – upaya konkrit terhadap pelaksanaan peningkatan sumber daya manusia.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online