Dua Bulan Tanpa Pimpinan, Kadin Tangsel Kini Punya Ketua Baru

Adang Iskandar saat menerima SK ketua Kadin Tangsel yang disampaikan oleh Kadin Banten Adang Iskandar saat menerima SK ketua Kadin Tangsel yang disampaikan oleh Kadin Banten

detaktangsel.com SERPONG--Dua bulan pasca berakhirnya masa jabatan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang dikomandoi Kemal Pasha, Desember 2016 lalu, maka selama itu pula Kadin Tangsel tak memiliki seorang pemimpin.

Akan tetapi, kekosongan kursi pemimpin ditubuh Kadin Tangsel itu kini mulai teratasi setelah Kadin Provinsi Banten yang di komandoi Mulyadi Jayabaya ini mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Pelaksana Tugas atau Carataker Kadin Tangsel.

Dalam isi SK bernomor SKEP/001/DP/KADIN-BANTEN/2017 tersebut, terdapat sejumlah nama yang akan menjadi pengurus baru. Dalam SK itu pula, dikukuhkan nama Adang Iskandar mengetauai Carataker Kadin Tangsel.

Sementara yang akan menjadi pengurus dan anggota Kadin Tangsel diantaranya Ahmad Jajuli sebagai Sekretaris, Abdurahman, Sigar Silitonga, Norodom Sukarno, Frietz Hendarmin dan Harun Al Rasyid.

Wakil Ketua I Bidang Organisasi pada Kadin Banten Agus Wisas mengatakan penunjukan caretaker tersebut dilakukan seiring dengan masa bakti Kemal Pasha sebagai Ketua Kadin Tangsel periode lalu. Penunjukan pengurus sementara tersebut, diakui Agus, merupakan kesepakatan bersama pengurus Kadin Provinsi Banten.

"Penunjukan pengurus sementara ini mutlak diperlukan agar kepengurusan Kadin Tangsel tetap berjalan. Nantinya, pengurus sementara ini akan mempersiapkan Mukota (Musyawarah Kota) Kadin Kota Tangsel hingga terpilih kepengurusan Kadin yang definitif," katanya menjelaskan kepada wartawan di Serpong, Kamis (2/3/2017).

Ia akui, komposisi pengurus sementara Kadin Kota Tangsel ini merupakan kolaborasi dari pengurus Tangsel dan pengurus Kadin Banten. Diketahui, Ketua Caretaker Kadin Tangsel, Adang Iskandar saat ini menjabat pula sebagai Wakil Ketua Bidang Industri Kecil Kadin Banten.

"Nanti untuk pemilihan ketua Kadin Tangsel yang baru, tanggungjawabnya ada pada Pak Adang. Beliau memiliki waktu dua bulan untuk mempersiapkan Mukota Kadin," tandasnya.

Sementara Ketua Caretaker Kadin Tangsel, Adang mengatakan langkah awal yang bakal dilakukan setelah ditunjuk sebagai pengurus sementara yakni menyaipkan sarana dan prasarana organisasi. Kata dia, pihaknya juga bakal merapatkan dengan pengurus caretaker soal persiapan Mukota Kadin Tangsel.

"Kalau dihitung dari sekarang, pelaksanaan Mukota bisa dilakukan Mei nanti. Dengan waktu yang mepet ini, kami harap pelaksanaan Mukota bisa dilakukan dengan lancar," kata dia seraya mengaku bakal melakukan sosialisasi penunjukan pengurus sementara Kadin Tangsel ini kepada seluruh pihak terkait.

« January 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
JSN_PAGEBUILDER_ELEMENT_WEATHER_HAZE
25.2°C (26°C 22°C)

Go to top