Pembangunan Jembatan Diprotes, Lurah Tuding Pengembang Penyebabnya

Ilustrasi Ilustrasi

Detaktangsel.com SERPONG - Pembangunan jembatan penghubung antara kampung Jati dan Buaran, kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menuai aksi protes warga. Lurah Buaran menuding pihak pengembang kurang sosialisasi kepada masyarakat.

"Seharusnya pihak pengembang PT Serpong Jaya harus aktif ke warga untuk meminta ijin pembangunan Underpass. Mungkin kalau aktif melakukan sosalisasi, pasti masalah pembangunan underpass ini bisa berjalan lancar," kata Lurah Buaran, Ali Hidayat kepada media, Minggu (26/4/2015).

Ali mengatakan, perseteruan antara warga dengan pengembang bisa selesai jika ada mediasi di antara keduanya. "Terpenting kedua belahpihak masih mau berunding, saya siap untuk menfasilitasinya," ungkapnya.

Kemudian Ali juga sudah berkonsultasi dengan Dinas Bina Marga Kota Tangerang Selatan. "Saya sudah menginformasikan kepada dinas terkait. Kalau hal-hal lainnya, semuanya tergantung dari pengembang pembangunan tersebut," Pungkasnya.

Sementara itu perwakilan warga kampung Jati, Nurochman (51) secara tegas menolak pembangunan underpass tersebut. "Kami warga Jati dan Buaran sudah sepakat menolak pembangunan underpass tersebut," ujarnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online