Revitalisasi Setu Pondok Jagung Memakan Anggaran Rp 3,6 Miliar

Tampak Lokasi Revitalisasi Setu Pondok Jagung Tampak Lokasi Revitalisasi Setu Pondok Jagung

detakbanten.com Serpong Utara – Setu Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara sedang dipercantik Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Melalui anggaran sebesar Rp 3,6 miliar setu yang selama penuh dengan semak belukar tersebut bakal dirubah menjadi objek wisata masyarakat.

Seperti yang disampaikan oleh Lurah Pondok Jagung Oo Madia saat meninjau pengerjaan proyek pemeliharaan (Revitalisasi) Setu Pondok Jagung, Rabu (24/6). Oo menjelaskan, rencananya Setu tersebut akan dibersihkan terlebih dahulu kemudian dibangun arena jogging track. Juga, disekitarnya akan dibangun beberapa fasilitas taman bermain warga seperti di tempat rekreasi pada umumnya.

"Lokasi ini akan kami benahi sebaik mungkin. Mulai dari perawatan maupun pembangunan di berbagai sektor hingga lokasi ini menjadi tempat yang menarik bagi taman rekreasi warga setempat," ujarnya.

Terkait proyek pemeliharaan Setu Pondok Jagung yang dilakukan oleh Pemkot Tangsel, sudah mendapat tanggapan positif dari warga sekitar. Terutama bagi warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi setu tersebut. Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang tokoh masyarakat Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara Samin.

Menurut Samin, proyek ini nantinya akan membawa manfaat bagi masyarakat sekitar. Selain sebagai tempat rekreasi, juga manfaatnya akan sangat dirasakan warga dalam hal pertumbuhan ekonomi. Pasalnya, jika proyek ini rampung dan menghasilkan setu yang menjadi tempat wisata, sudah barang tentu akan menarik para pengunjung lokal maupun luar daerah.

"Rasanya, kami sudah tidak sabar melihat wajah setu ini yang sebelumnya terlihat sepi dan menyeramkan telah menjadi tempat wisata yang menarik. Bisa jadi, akan mengundang minat warga untuk berjualan di lokasi tersebut." Ungkap Samin.

Proyek revitalisasi tersebut diketahui bersumber dari APBN yang digelontorkan oleh Kementrian PU. Diharapkan, dengan adanya proyek tersebut dapat membawa manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar khususnya dan warga Tangsel pada umumnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online