Dindik Kota Tangsel Kembali Gelar LKS

Dindik Kota Tangsel Kembali Gelar LKS

Detaktangsel.com SERPONG UTARA - Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Olimpiade Sains, Olimpiade Olahraga Siswa (O2S), dan Festival Lagu dan Seni (FLS) tingkat Tangsel di SMK Pustek Kota Tangsel, Jumat (24/4/2015).

Perlombaan itu akan diikuti oleh beberapa sekolah tingkat menengah kejuruan. Dari hasil pantauan redaksi detaktangsel.com di lokasi, saat acara pembukaan LKS beberapa SMK Kota Tangsel memamerkan karya-karya para siswa, seperti kerajinan tangan dan alat elektronik oleh siswa SMK Negeri 1 Kota Tangsel, alat peraga Multimedia dari SMK Paramarta Kota Tangsel, Bengkel Otomotif dari SMK Sasmita Jaya 2 Kota Tangsel, dan masih banyak lagi.

Kepala Dindik Kota Tangsel, Mathoda mengatakan, acara ini secara rutin digelar setiap tahunnya. Pagelaran tahun ini merupakan yang ke-lima kalinya. Tujuan dari perlombaan ini untuk mendapatkan siswa terbaik yang akan mengikuti perlombaan sains tingkat provinsi.

"Kami sangat mendukung prestasi pelajar di Tangsel. Untuk itu, kami mendukung pergelaran acara ini, untuk menciptakan pelajar Tangsel berprestasi," katanya.

Pagelaran LKS, lanjut Mathoda, sebagai persiapan menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015 dan dirinya tak menginginkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di Kota bermotto Cerdas, Moderen, Religius (CeMoRe) hanya jadi penonton di negeri sendiri.

"Kita juga akan menghadapi MEA, makanya kita juga bersiap-siap untuk ciptakan SDM yang mampu bersaing jangan sampai kita jadi penonton di negeri sendiri." Lanjutnya.

Di tempat yang sama, siswi SMK Pustek, Pratiwi (16) mengakui acara ini sangat baik untuk terus digelar. Selain bersaing di dunia pendidikan, perlombaan ini juga mampu memotivasi pelajar untuk terus belajar untuk menjadi yang terbaik. "Perlombaan ini juga yang memacu saya terus mengejar impian agar bisa menjadi wakil pelajar Tangsel di tingkat Internasional," katanya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online