Masyarakat Serpong Utara Apresiasi CSR PT Indah Kiat 

Masyarakat Serpong Utara Apresiasi CSR PT Indah Kiat 

Detaktangsel.com SERPONG UTARA-Coorporate Social Responsibility (CSR) PT Indah Kiat Pulp and Paper diapresiasi masyarakat Serpong Utara. soalnya, selama ini CSR dari berbagai bidang ini menyentuh langsung dan dirasakan masyarakat.

Pada tahun ini berbagai kegiatan CSR sudah dilaksanakan. Di antaranya, bantuan tambahan makanan gizi untuk balita, fogging, pembagian buku tulis, pembagian hewan kurban, wakaf Alquran, bazar minyak goreng, pemberian sembako, support gang cantik,bantuan pembangunan Masjid Baitul Makmur,bedah rumah,peningkatan kualitas guru, UMKM, pelayanan pengobatan gratis u tuk lansia, sosialisasi bahaya HIV AIDS, bantuan paket sekolah untuk siswa berprestasi, pembudidayaan lele dan bantuan petani di bantaran sungai cisadane.

Camat Serpong Utara Bani Khosiyatullah mengatakan, selama ini CSR dari PT Indah Kiat langsung ke masyarakat. CSR dialokasikan  diberbagai bidang yaitu, infrastruktur, kesehatan, pemberdayaan masyarakat, keagamaan dan lingkungan. 

"Selama ini memang masyarakat terbantu dengan CSR Indah Kiat," katanya saat Forum Dialog Masyarakat di Serpong Utara pada Kamis, (13/12/2017).

Menurutnya, CSR Indah Kiat menjadi contoh perusahaan lain agar langsung menyentuh masyarakat. Salah satu keberhasilan CSR pemberdayaan masih pembudidayaan ikan lele di Kampung Marga Jaya. Selama 2015, di Marga Jaya mulai pembudidayaan ikan lele, dan sampai saat ini sudah berhasil. Bahkan, warga Marga Jaya dapat mengembangkan dengan pembibitan hingga penganan berbahan ikan lele.

Sementara GM Affair PT Indah Kiat Pulp and Paper Tangerang Mill Tbk Kholisul mengatakan, CSR yang sudah dilaksanakan lebih kepada pemberdayaan masyarakat. Hal ini untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar perusahaan. 

"Pada kegiatan ini juga kita memberikan pemaparan tentang lingkungan di sekitar pabrik. Sesuai dengan hasil tim independen, pengelolaan limbah dari pabrik sudah sesuai aturan," terangnya.

Kemudian, sambung Kholis untuk program CSR setiap tahunnya selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sekecil apapun kebutuhan masyarakatnya sekitar direalisasikan sesuaikan dengan program yang sudah ada di perusahaan."Saya harapkan di dialog dengan masyarakat ini menjembatani usulan ataupun masukan dari masyarakat untuk tahun depan. Ke depannya harus lebih baik lagi," tandasnya.

Baca juga: Ribuan Anak dan Balita disuntik Imunisasi Difteri

 

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online