Karang Taruna Bina Karya Menggelar Green Festival

Karang Taruna Bina Karya Menggelar Green Festival

detaktangsel.com PONDOK AREN - Green Festival merupakan program pemerintah tentang sikap kecintaan pada lingkungan. Baik warga di perumahan maupun di perkampungan. seperti yang digalakkan oleh para pemuda Karang Taruna Bina Karya yang di gelar di Jalan Abadi, di Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan - Banten, Minggu (14/6).

Acara yang digelar bertajuk Green Festival ini langsung dibuka oleh Camat Pondok Aren Suhendar dan Lurah Pondok Karya Kamaludin beserta jajaran.

Lurah Pondok Karya beserta Camat Pondok Aren dan para tokoh masyarakat se-Kelurahan Pondok Karya saat pelepasan balon udara sebagai simbol dibukanya program Green Festival di Kelurahan Pondok Karya. Usai ditandai dengan pelepasan balon udara, Camat Pondok Aren beserta jajarannya langsung melakukan penanaman pohon secara simbolis di salah satu halaman rumah warga.

"Saya menilai, kegiatan yang digalakkan oleh para pemuda melalui program karang taruna seperti ini akan mengarahkan potensi dan karya pemuda menjadi yang bermanfaat," ujar Suhendar.

Penanaman pohon ini merupakan apresiasi atas program Karang Taruna Bina Karya yang ikut berpartisipasi dalam program Green Festival. Tujuannya, melalui program penanaman seribu pohon yang akan ditanam di rumah-rumah warga tersebut, pihak karang taruna menunjukkan bahwa kaum muda di Kelurahan Pondok Karya juga ikut andil untuk mencintai kelestarian lingkungannya.

Usai sesi penanaman pohon, camat beserta jajarannya langsung meninjau kegiatan bersih-bersih yang dilakukan serentak se-Kelurahan Pondok Karya dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan.

Uniknya, kegiatan peninjauan tersebut, para pejabat di lingkungan Kecamatan Pondok Aren tersebut berkeliling dengan menggunakan kendaraan odong-odong. Sontak kegiatan peninjauan tersebut sempat membuat perhatian warga yang sedang melaksanakan kerja bakti maupun yang ada di rumah.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online