Perbaikan Turap Longsor Ditarget Seminggu

Perbaikan Turap Longsor Ditarget Seminggu

detaktangsel.com PONDOK AREN - Dinas Bina Marga Dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangsel melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Drainase dan Jalan Lingkungan wilayah III menargetkan seminggu untuk perbaikan turap longsor di perumahan Pondok Pucung Indah II, Pondok Aren.

Kepala DBMSDA Kota Tangsel Retno Prawati mengatakan, turap yang longsor setinggi lima meter dan panjang delapan meter.

Lantaran cuaca yang kurang mendukung, perbaikan terhadap turap yang longsor sempat mengalami kendala. "Tapi upaya perbaikan tetap kami lakukan dengan memperhatikan aspek-aspek yang ada di lapangan," ujarnya, Senin (10/10/2016).

Sementara itu, Kepala UPT Jalan dan Drainase Wilayah III Amin Muchaemin menjelaskan perbaikan turap longsor yang terjadi akibat hujan deras pada Selasa (4/10) lalu itu, karena adanya rasa kekhawatiran warga yang berada di wilayah tersebut.

"Perbaikan sifatnya hanya sementara. Di lokasi yang longsor akan kita pasangi bronjong," katanya.

Saat ini, Kata Amin sejumlah petugas telah melakukan beberapa pembongkaran turap yang dianggap sudah rapuh. Tak berhenti sampai disitu, beberapa bagian rumah warga yang berada dekat turap, juga terpaksa dibongkar. Hal itu untuk memudahkan pekerja melakukan proses perbaikan.

"Hari ini kita turunkan material untuk perbaikan. Mudah-mudahan cuacanya mendukung," terang Amin.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online