Korsleting Listrik Taksi Ludes Terbakar

Keadaan taksi yang terbakar akibat korsleting listrik Keadaan taksi yang terbakar akibat korsleting listrik

detaktangsel.com PONDOK AREN - Diduga korsleting listrik sebuah mobil taksi bernopol B 1656 TTC berwarna putih ludes terbakar. Akibatnya, hampir seluruh bagian dilalap api kecuali body mobil tersebut. Kejadian ini terjadi di Jalan Camar Raya, persisnya depan Halte Intrans Camar Bintaro Sektor 3, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Sempat membuat heboh warga sekitar yang berada di lokasi. Beruntung, kejadian ini tidak menimbulkan korban luka maupun meninggal. Api sendiri berhasil dipadamkan oleh mobil pertamanan perumahan setempat.

Inilah taksi naas yang hampir seluruh bagian mobilnya ludes dilalap api.

Baik bagian dalam maupun luar mobil hangus terbakar. Kejadian ini tidak menimbulkan korban luka dan jiwa karena supir beserta penumpang segera menyelamatkan diri. Namun sayang, barang milik supir maupun surat-surat kendaraan ikut ludes terbakar.

Kobaran api yang membakar seluruh bagian mobil diduga berasal dari korsleting listrik di bagian dalam mobil.

Penumpang yang ada didalamnya mencurigai bau sesuatu terbakar. Dengan cepat api semakin merambat dan mengeluarkan asap dari dalam mobil. Baik penumpang maupun supir taksi pun bergegas menyelamatkan diri. Api yang terus membesar akhirnya padam dengan mobil tangki untuk pertamanan di sekitar perumahan.

Sementara, kejadian ini masih dalam penanganan pihak kepolisian Pondok Aren, untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut, sang supir pun diamankan di pos security yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Usai pemeriksaan, sang supir pun bersma dengan kendaraannya akan dibawa ke Mapolsek Pondok Aren.

Marzuki, supir taksi, menurut keterangan dari supir taksi, ia baru akan mengantarkan seorang penumpang menuju Bandara Soetta. Baru mobil akan dijalankan, tiba-tiba dari arah dalam mobil menimbulkan api. Sontak penumpang dan supir pun kaget serta berusaha menyelamatkan diri. Ia pun langsung meminta tolong pada warga sekitar.

"Saya baru naikin penumpang untuk diantar ke bandara tiba-tiba ada api dari dalam mobil. Saya mencoba buka bagasi mobil ternyata malah menyembur ke arah muka saya," ungkap Marzuki.

Ipda Yunianto/ Panit Binmas Polsek Pondok Aren, keterangan dari pihak kepolisian, sementara supir dan kendaraannya akan diamankan. Polisi sendiri sedang akan menyelidiki sebab-sebab kronologis kejadian. Ia menjelaskan, kondisi mobil itu sendiri mengalami kerusakan hampir 95 persen. Kerugian ditaksir sekitar puluhan juta dari kejadian ini.

"Supir kami amankan terlebih dahulu. Sementara, akan kami bawa ke kantor untuk ditindaklnjuti penyebab terbakarnya mobil tersebut," ujar Yunianto.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online