Kota Tangsel Menjadi Pusat Kegiatan Nasional

Kota Tangsel Menjadi Pusat Kegiatan Nasional

Detaktangsel.com - PONDOK AREN - Setelah PB FORKI menggelar Kejurnas Karate memperebutkan piala Mendagri XVIII yang dilaksanakan di aula kampus Univertas Terbuka (UT) Pondok Cabe Pamulang, kali ini giliran pelaksanaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXII tahun 2015 yang diprakarsai Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) juga dipusatkan di Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan Harganas tersebut digelar di lobby timur Bintaro Exchange, Kecamatan Pondok Aren, dan dibuka dengan lantunan ayat Suci Al-Qur'an oleh juara 1 MTQ Provinsi Banten 2015 Azizah, serta dibuka secara resmi oleh Plt Kepala BKKBN Ir Ambar Rahayu, Kamis (26/3/2015).

Dalam kesempatan tersebut juga dipamerkan 15 karya Lomba Logo Harganas Tahun 2015, mewakili karya-karya terbaik designer Logo Harganas dari seluruh Indonesia.

Juara I Lomba Logo Harganas tahun 2015 dimenangkan Iman Irfan Al-Asy'ari, seorang mahasiswa Jurusan Fisika ITS Surabaya semester 8, kelahiran Semarang Jawa Tengah dan dibesarkan/tinggal di Kota Serang Provinsi Banten. Sementara, Juara II dimenangkan Muhammad Ridwan asal Desa Ciperna, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dan Juara III diraih oleh Ganjar Witriana, pemuda asal Taman Baloi Batam Center, Kota Batam, Kepulauan Riau. Masing-masing Juara I, II, dan mendapat hadiah uang sebesar Rp 5jt, Rp 4jt, dan Rp 3jt serta Sertifikat dari BKKBN Pusat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Pembina PKK pusat Ny Erni Tjahjo Kumolo, Plt Gubernur Banten H Rano Karno beserta Nyonya Dewi, BKKBN Provinsi, dan Kabupten/Kota se-Provinsi Banten, tokoh pers nasional, wartawan senior sekaligus ketua Dewan Juri lomba Logo Harganas tahun 2015 Aswendo Atmowiloto, perwakilan beberapa SKPD, Ketua Komisi III DPRD Kota Tangsel Amar dan beberapa DPRD Kota Tangsel dan masyarakat umum.

Kegiatan puncak acara Harganas tahun 2015 dimeriahkan dengan kehadiran artis Ibu Kota asal kota kembang Bandung Charlie Van Houten yang menyajikan lagu-lagu hits ST-12 mantan Group Band yang membesarkan namanya di jagad musik Indonesia.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online