Anak - anak Antusias Ikuti Pagelaran Seni Dan Budaya

Anak - anak Antusias Ikuti Pagelaran Seni Dan Budaya

detaktangsel.com- PONDOK AREN, Pegelaran seni dan budaya yang diadakan oleh Gerakan Pegiat Seni dan Budaya (GPS2B) mengundang antusias warga terutama anak-anak, Minggu (1/6).

Pegelaran seni dan budaya yang mengadakan sejumlah kebudayaan betawi seperti pencak silat, tari topeng, palang pintu dan sebagainya menjadi hiburan bagi warga. Tidak hanya melihat sebagian anak - anak pun ikut tampil dalam pertunjukan pencak silat.

"Sangat jarang hiburan seperti ini. Saya awalnya tidak mengetahui palang pintu, tari topeng dan lain - lain," tutur iwan (16) anak yang menyaksikan pergelaran.

Sejumlah padepokan silat dari berbagai daerah ikut meramaikan acara tersebut. Beberapa peserta acara pun sebagian besar anak-anak.

"Saya jadi tertarik untuk masuk salah satu padepokan di Tangerang. Apalagi saya anak betawi asli, jadi saya harus ikut melestarikan budaya betawi agar tidak punah," tambah Iwan.

Acara yang berlangsung dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 21.00 berlangsung meriah. Hal ini juga dimanfaatkan pedagang-pedagang makanan khas betawi.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online