Kelompok Budidaya Ikan Tangsel Dapat Bantuan Benih Ikan

Kelompok Budidaya Ikan Tangsel Dapat Bantuan Benih Ikan

detaktangsel.com TANGSEL - Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Tangsel memberikan benih ikan kepada kelompok budidaya ikan Tangsel, di kantor dinas pertanian dan pangan Kota Tangsel, Kamis (27/8/2015).

Benih ikan yang diberikan adalah Lele 250 ribu, Patin 10 ribu, Gurame 15 ribu, Bawal air tawar 10 ribu, Ikan mas 60 ribu, Ikan Nila 70 ribu, Ikan Tawas 25 ribu, dan Greskap 19 ribu. Sementara ikan Tawas dan greskap langsung ditebar di Situ Ciledug, Pamulang, Tangsel.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany meminta agar pihak Dinas terkait untuk selalu memberikan pembinaan yang berkelanjutan kepada Kelompok Budidaya Ikan di Tangsel agar hasil pembinaan dan pelatihan yang sudah dilakukan kepada masyarakat tidak gagal, sehingga tidak menghabiskan anggaran APBD.

"Saya memohon kepada para Kelompok Budidaya Ikan tawar untuk selalu membuat inovasi yang baik dalam membudidayakan ikan air tawar ini dalam segala hal mengingat dana dari Pemkot Tangsel yang amat terbatas," harapnya.

Sementara Kadis Pertanian dan Ketahanan pangan Kota Tangsel Dadang Raharja menegaskan bahwa bantuan Pemkot Tangsel ini adalah sebagai upaya stimulus untuk Penyemangat kepada kelompok budidaya ikan atau lebih tepatnya sebagai modal awal bagi pengembangan budidaya ikan air tawar di Kota Tangsel.

"Diharapkan pemberian nenih ikan ini mampu meningkatkan kesejahteraan masayarakat Tangsel," tandasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online