Peringati HUT ke-69, PMI Banten Gelar Jumbara

Peringati HUT ke-69, PMI Banten Gelar Jumbara

detakserang.comPANDEGLANG - Dalam rangka memperingatan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke-69, Palang Merah Indonesia (PMI) dan Palang Merah Remaja (PMR) Provinsi Banten, menggelar kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) II, kegiatan tersebut dilakukan di area pantai Pasir Putih Kecamatan Carita, Jumat (19/09).

pantauan dilapangan kegiatan tersebut dihadiri Ketua PMI Banten, Rt. Tatu Chasanah yang merupakan Wakil Bupati Serang, Ketua PMI di Kabupaten/Kota se Provinsi Banten, satuan pejabat di lingkungan Pemprov Banten dan Pemkab Pandeglang, serta ratusan anggota PMR dan PMI se Provinsi Banten.

Wakil Ketua Panitia, Embay Bahriah mengatakan, kegiatan Jumbara diikuti oleh sekitar 500 peserta PMR dan PMI yang ada di Provinsi Banten, ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam acara tersebut, diantaranya tujuh kegiatan gabungan seperti, latihan kepemimpinan, donor darah, siaga bencana, kepalang merahan, traveling, praktes simulasi dan pentas seni dari masing-masing kontingen.

"Unutk jumlah peserta dalam kegiatan ini yaitu sebanyak 500 orang dari PMR dan PMI, tujuan Jumbara ini yakni agar bisa berlatih bersama, berbakti bersama dan bergembira bersama,"katanya.

Ketua PMI Banten, Rt Tatu Hasanah dalam sambutannya mengatakan, agar kegiatan ini tidak hanya sekedar seremonial saja, namun juga sebagai upaya untuk mengembangkan dan memajukan PMR dan PMI di Banten.

"Kami mengucapkan selamat Ulang Tahun PMI ke 69, semoga dengan bertambahnya usia, PMI semakin dapat memberikan bantuan bagi masyarakat sesuai dengan slogannya Totalitas Tanpa Batas Untuk Kemanusiaan,"ungkapnya.

Ditempat yang sama Bupati Pandeglang yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang Dadan Tafif Danil dalam sambutannya mengatakan, PMR merupakan cikal bakal relawan aksi sosial yang harus aktif dalam membantu masalah bencana sosial ataupun bencana alam.

"Kegiatan PMR ini adalah kegiatan positif yang perlu dikembangkan untuk bekal di masa depan, untuk cikal bakal relawan PMI yang menjamin kesinambungan organisasi PMI kedepan,"katanya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online