Jelang Idul Fitri, Pedagang Pakaian Banyak Diburu Pembeli

Jelang Idul Fitri, Pedagang Pakaian Banyak Diburu Pembeli

detakserang.com- PANDEGLANG, Menjelang Hari Raya Idul Fitri, pedagang pakaian disejumlah pasar di Kabupaten Pandeglang banyak dipadati pembeli, hal itu terlihat disalah satu pasar di wilayah Kecamatan Menes, semua toko pakaian dipasar tersebut banyak dipenuhi pembeli mulai dari warga sekitar sampai dari luar Daerah.

Salah seorang pedagang pakaian dipasar Menes, Itoh mengatakan, pihaknya mengaku menjelang lebaran ini pembeli yang datang ketokonya selalu banyak, kata dia, pakaian yang sudah terjual mulai dari seragam anak-anak sampai pakaian dewasa dalam setiap harinya mencapai 40 sampai 50 pasang.

"Berbeda dengan hari biasanya, karena sudah menjadi kebiasaan semua orang kalau lebaran itu membeli pakaian baru, sebab lebaran merupakan hari kemenangan yang identik dengan pakaian baru,"ungkapnya saat ditemui ditokonya di pasar Menes Kecamatan Menes, Sabtu (19/7).

Lanjut kata Itoh, untuk harga penjualan, dirinya mengaku menjelang hari raya ini mengalami peningkatan, berbeda dengan hari-hari biasa, karena permintaan lebih tinggi dan pasokan berkurang.

"Saya biasanya belanja pakaian ini kedaerah Tangerang dan Jakarta, disana juga harganya ada peningkatan, maka saya juga menaikan harga untuk menyesuaikan agar tidak mengalami kerugian,"katanya.

Hal yang sama juga dikatakan pedagang lainnya Junaedi, dirinya menjual pakaian dewasa dan sandal, dirinya mengaku kalau untuk harga sekarang ini mulai ada penaikan, karena permintaan lebih tinggi.

"Biasanya harga sandal ini sebesar Rp. 30.000 sekarang menigkat jadi Rp. 40.000,"ucapnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online