Berniat Pengajian, Kendaraan Terbakar Di Jalan

Berniat Pengajian, Kendaraan Terbakar Di Jalan

detaktangsel.comPAMULANG - Musibah kebakaran mobil sedan Peugeot 405 keluaran tahun 1989 di Jalan Raya Pamulang-Muncul, tepatnya di jalan menurun dekat SPBU Parakan Vila Pamulang sempat menjadi tontotan warga dan tanpa bisa berbuat apa-apa.

Mobil sedan bernomor polisi B 1998 WTA warna silver itu pun akhirnya ludes terbakar di pinggir jalan raya tersebut, melintang jalan dan 'nyuksruk' di saluran air dekat terbok berlin sebidang lahan kosong, Minggu pagi (19/10).

Pemilik kendaraan tersebut Ustadz Syarif Hidayat menjelaskan, kejadian terbakar kendaraan miliknya bermula dengan keluarnya asal dari bagian dalam dasbor di dekat stir mobil. Melihat kondisi tersebut, sontak ia menghentikan kendaannya di sisi kiri jalan raya, kemudian ia keluar kendaraan dan sempat memeriksa bagian mesin.

"Alhamdulillah kami masih selamat. Kendaraan dipakai untuk kegiatan mengaji. Kejadian sekitar pukul 05.20 WIB. Saya berangkat dari rumah sekitar jal 05.00 WIB sepulang dari masjid tempat saya sholat subuh. Mobil pun sempat saya panaskan selama lebih kurang 10 menit," terangnya.

Dijelaskan Ustadz, ketika asap keluar dari dasbor, di bagian mesin mobil dibuka tidak ada masalah dan tidak ada api. Tapi, kelika saya kembali masuk ke dalam mobil, tiba-tiba justru api keluar dari dasbor dan saya langsung keluar. Dalam kondisi panik, ia langsung keluar mobil yang langsung terbakar.

"Masih untung arus lalu-lintas masih sepi. Sehingga ketika mobil yang terbakar dan meluncur sendiri menyebrang jalan dan terperosok ke saluran air, tidak ada korban lainnya," ungkap warga Sinar Pamulang Permai No 8 - RT.02/02 Kelurahan Pamulang Timur Kecamatan Pamulang.

Menurutnya, saat itu ia hendak berangkat mengisi pengajian di masjid Ar-Robiah Komplek Hankam, namun tiba-tiba di jalam mobil terbakar.

Cobaan tersebut datang tak terduga, niat hati untuk ibadah dan dengan sangat terpaksa harus dibatalkan di jalan. "Saya harus belajar untuk lebih bersabar lagi," ungkapnya dengan ikhlas.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online