Jelang Ramadhan 1436H, MUI Kota Tangsel Launching Buku MUI

Jelang Ramadhan 1436H, MUI Kota Tangsel Launching Buku MUI

detaktangsel.com PAMULANG - Menjelang pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan 1436 Hijriyah (2015 Masehi), pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang Selatan menggelar acara Silaturrahmi dan Sosialisasi Surat Edaran Bersama Tentang Himbauan Ramadhan 1436 H, serta Launching Buku MUI Kota Tangsel, bertempat di Gedung Juang PGRI Kecamatan Pamulang lantai 2, Rabu (10/6/2015).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Tangsel Hj Airin Rachmi Diany,SH,MH Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangsel Drs H Zainal Arifin,M.Sc, Ketua MUI Kota Tangsel KH Saidih, Sekjend MUI Ustadz H. Abdul Rojak,M.Ag.

Dalam kesempatan sambutannya, Wali Kota Tangsel menyampaikan, buku karya MUI Kota Tangsel dan juga keputusan bersama harus diketahui oleh seluruh masyarakat.

"Tidak hanya untuk kalangan MUI saja, semua masyarakat harus mengetahuinya," terang Hj Airin Rachmi Diany.

Dalam kesempatan itu juga, Wali Kota mengungkapkan bahwa di sekitar kawasan Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangsel di kawasan Pamulang 2 Kecamatan Ciputat akan dibangun masjid yang akan diberi nama Masjid Al-Intisyom (yang artinya, Persatuan).

Sedangkan untuk gedung MUI yang dapat digunakan berbagai kegiatan keagamaan, dengan Detail Engeenering Design (DED) akan dilaksanakan oleh Pemkot Tangsel, sedangkan dananya dapat diserahkan ke pihak MUI untuk pelaksanaan pembangunannya. Namun demikian, Airin juga mengingatkan bahwa hal itu masih akan dibicarakan.

"MUI setiap tahun berhak menerima bantuan seperti halnya Pramuka,", imbuh Airin.

Sementara, buku berjudul "MUI Mengaji, MUI Hijrah" karya Ketua MUi Kota Tangsel KH Saidih,S.Ag, merupakan kumpulan makalah dan tulisan para ustadz dan anggota MUI tentang seputar masalah keagamaan yang menjadi domain MUI Kota Tangsel. Sedangkan,
buku lainnya berjudul "Nikmatnya Berpuasa" karya Ustadz H Abdul Rojak,M.Ag

Sementara itu, Surat Edaran Bersama Walikota Tangsel dan MUI Kota Tangsel Nomor : 338/672-BUDPAR/2015; Nomor : 001/Xi-08/SH/VI/2015 tentang Pengaturan Kegiatan Usaha Kepariwisataan dan Himbauan Amaliyah Ummat Menjelang dan Selama Bulan Ramadhan, serta Hari Raya Idul Fitri 1436H/2015M
di Kota Tangerang Selatan.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online