Airin Dianugerahi Penghargaan K3 oleh Menteri Ketegakerjaan Hanif Dhakiri

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat menerima Penghargaan K3 dari Menteri Ketenagakerja Hanif Dhakiri. Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat menerima Penghargaan K3 dari Menteri Ketenagakerja Hanif Dhakiri.

detaktangsel.com JAKARTA - Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, SH.MH. menerima langsung penghargaan sebagai Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Penghargaan ini di berikan atas keberhasilan dalam pembinaan terhadap peningkatan kesadaran perusahaan untuk meningkatkan kesehatan dan keselamatan kerja (K3). Penghargaan diberikan langsung Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Hanif Dhakiri pada malam penganugerahan K3 award danre-launching Safety Is My Live di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (18/5) malam.

 

Menteri Tenaga Kerja dalam sambutannya mengatakan untuk meningkatkan efektifita supaya pelaksanaan keselamatan dan kesehatan kerja secara terencana, terukur, terstruktur dan terintegrasi perlu kiranya dunia industri menerapkan sistem manajemen K3 atau SMK3.

Hal ini diperlukan guna menjamin terciptanya suatu sistem keselamatan dan kesejahteraan kerja yang melibatkan unsur manajemen, pekerjaan dan serikat pekerja dalam rangka mencegah dan mengurangi kecelakaan dan penyakit akibat kerja yang pada akhirnya terciptanya tempat kerja yang nyaman, efisien dan produktif.

"Saya berharap penerimaan penghargaan ini bukan hanya sekedar seremonial belaka, tetapi ini di wujudkan serius dilapangan," pintanya.

Ini merupakan prestasi yang patut dibanggakan dimana Wallikota Tangerang Selatan selalu mengingatkan akan pentingnya keselamatan kerja di wilayahnya.

"Penghargaan ini saya dedikasikan kepada dunia usaha dan masyarakat Tangerang Selatan yang telah bersama-sama menerapkan standar Keselamatan dan Kesehatan Kerja di perusahaannya," ujarnya Airin usai menerima penghargaan K3.

Penghargaan Pembina K3 ini diberikan juga kepada 16 Gubernur diantaranya adalah, Gubernur Jambi, Jawa Barat dan Banten, juga 23 Bupati dan Walikota diantaranya Kab.Indramayu, Kota Bandung, Kota Tangerang Selatan, dan Kota Balikpapan.

Pada malam Penganugerahan tersebut hadir juga perwakilan dari DPN Apindo, Pimpinan Serikat Pekerja, Pimpinan Lembaga Audit Independen, Jajaran Direksi BUMN, serta para Pimpinan Perusahaan pelaku industri.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online