Mikol Masih Dijual Bebas Di Kota Banjar

Mikol Masih Dijual Bebas Di Kota Banjar

detaktangsel.com- Banjar, Satu lagi korban minuman berakohol dialami warga Kecamatan Langensari Kota Banjar. Misan warga Kec. Langensari meninggal dunia akibat mikol yang ditengaknya. Makin banyaknya korban meninggal akibat mikol ditengarai akibat peredaran minuman beralkohol (mikol) di wilayah Kota Banjar semakin marak. Baik dijual lewat warung-warung di jalanan, maupun di lokasi hiburan. Herannya, pihak Pemerintah Kota Banjar seakan tutup mata belum melakukan tindakan apa-apa. Padahal untuk penjualan mikol di Kota Banjar itu dilarang.

Melihat kondisi ini, sejumlah LSM di Banjar menyayangkan sikap kurang tegasnya Pemkot dalam menindak warung dan tempat hiburan yang menjaul bebas mikol ini. Seperti di lontarkan ketua KP4 Kota Banjar, Gery GM, pihak terkait yang dalam ini Pemkot melalui instansi terkait seharusnya melakukan fungsi controling agar peredaraan mikol tidak dilakukan secara bebas oleh masyarakat.

"Pemerintah yang memiliki kebijakan dalam menetapkan peraturan itu, seharusnya melakukan pengawasan terhadap peraturan tersebut. Sehingga fungsi dari pemerintah juga berkesinambungan nantinya, apalagi saya dengar ada korban jiwa lagi akibat mikol ini," ujar Gery menyikapi hal ini, Kamis (21/8).

Dengan banyaknya beredar mikol yang kian hari kian marak ini, kata dia, sudah jelas akan menimbulkan dampak sosial yang besar pula terhadap masyarakat. Karena minuman yang dapat memabukkan itu adalah salah satu indikator pemicu timbulnya kejahatan di masyarakat. Untuk itu, ia meminta kepada pemerintah untuk segera melakukan penertiban warung dan kios-kios yang menjual minuman tersebut agar mereka (penjual-red) segera menutup usaha yang jelas melanggar peraturan.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online