Hadapi Pemilu 2019, Sayap NasDem Banten Mulai Bergerak

 Dewi Indah Damayanti terima buku susunan pengurus dari Sekjen Garnita Malahayati Pusat, Rumiati. Dewi Indah Damayanti terima buku susunan pengurus dari Sekjen Garnita Malahayati Pusat, Rumiati. Hendra
detaktangsel.com SERPONG - Sayap Partai NasDem Provinsi Banten, Garnita Malahayati mulai serius bergerak untuk menghadapi Pemilu 2019 nanti. Hal ini terungkap ketika sayap partai yang didominasi para kaum hawa saat berlangsungnya silaturahmi pengurus Garnita Malahayati di delapan kota/kabupaten se Provinsi Banten, di sekretariat Partai NasDem Kota Tangsel, Jalan Rawabuntu, Serpong, Kamis (12/10/2019).

Plt Ketua Garnita Malahayati Provinsi Banten, Dewi Indah Damayanti mengemukakan, silaturahmi Garnita Malahayati Provinsi Banten, bertujuan untuk menghidupkan kembali sayap partai yang selama ini terkesan pakum dikancah politik. "Mungkin kesibukan masing-masing, makanya dalam silaturahmi ini akan kita panaskan kembali untuk pemilu 2019 mendatang," katanya.

Anggota Komis l DPRD Kota Tangsel ini juga menjelaskan, agar Garnita Malahayati bisa segera berkiprah seperti sebelumnya, dalam waktu dekat akan dibentuk struktur kepengurusan untuk wilayah Provinsi Banten. "Secepatnya kita mantapkan struktur dan program kerja untuk pemenangan partai," ungkapnya.

Sementara itu, Sekjen Garnita Malahayati Pusat, Rumiati mengatakan bahwa dengan adanya kesetaraan gender, maka kaum perempuan harus melek hukum dan melek politik terutama untuk Pemilu yang akan datang. "Gernita Malahayati juga berusaha mendorong kaum perempuannya supaya lebih berani dan siap maju dikancah politik. Salah satunya mendorong bacaleg di pemilu 2019 nanti," ungkapnya.

Dia juga mengatakan, anggota Garnita Malahayati yang akan terjun pada Pemilu 2019 nanti, sejak sekarang harus saling memperkuat peran dan meningkatkan kapasitasnya dengan cara mengembangkan solidaritas sesama perempuan. "Terobosan-terobosan baru harus dilakukan. Ini sangat penting agar mereka bisa bersaing di pemilu 2019 nanti," tandasnya.
Go to top