Punya Sekret Baru, KNPI Tangsel Jadikan Rumah Juang Para Pemuda

Ketua KNPI Tangsel saat pemotongan tumpeng disaksikan Wakil Ketua MPI, Eeng Sulaeman dan Ketua KNPI Banten, Moh Rano Alfath Ketua KNPI Tangsel saat pemotongan tumpeng disaksikan Wakil Ketua MPI, Eeng Sulaeman dan Ketua KNPI Banten, Moh Rano Alfath

detaktangsel.com SERPONG--Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) DPD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kini resmi memiliki kantor sekretariat baru di kawasan Taman Jajan Sektor 1,1, BSD-Serpong. Peresmian sekretariat KNPI Tangsel ini, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua KNPI Tangsel, Ahmad Syawqi dan disaksikan oleh Ketua KNPI Provinsi Banten, Moh Rano Alfath, Wakil Ketua Majlis Pemuda Indonesia (MPI) Eeng Sulaeman dan sejumlah organisasi kepemudaan lainnya yang ada di kota hasil pemekaran dari kabupaten ini.

Ketua KNPI Tangsel Ahmad Syawqi mengungkapkan, dengan adanya kantor sekretariat baru tersebut, nantinya dapat juga menjadi rumah yang mewadahi semua pemuda di Tangsel untuk berkreatifitas dalam rangka membangun Tangsel dibawah naungan KNPI.

"Jadi disini juga wadahnya bagi pemuda untuk berkreatifitas, kita ingin pemuda di Tangsel memiliki keinginan kuat untuk membangun Tangsel melalui berbagai ide dan gagasan cemerlang, agar Tangsel semakin baik," katanya menjelaskan kepada wartawan, Jumat (16/6/2017) malam.

Dia juga bilang, sekret KNPI Tangsel ini juga bisa dijadikan rumah juang para pemuda di Kota Tangsel. Karena menurutnya tanpa peran aktif pemuda maka pembangunan tidak bisa dirasakan secara merata. Tidak hanya itu, dia juga mengatakan bahwa KNPI Kota Tangsel terus menjalin konsolidasi antar organisasi kepemudaan untuk mewujudkan Kota Tangsel sebagai kota layak pemuda.

"Semoga sekret ini menjadi rumah juang bersama lintas pemuda di Kota Tangsel. Karena KNPI adalah induk organisasi kepemudaan sehingga harus memiliki rumah untuk menjadi wadah perjuangan bersama-sama," ungkapnya.

Menurutnya, para pemuda di Kota Tangsel bisa datang kapan saja untuk menyampaikan ide dan gagasannya untuk bersama-sama memajukan kota berpenduduk 1,4 juta jiwa ini.

"KNPI tidak bisa bergerak sendiri, tentu perlu seluruh elemen pemuda. Dan ini lah tempat untuk menyampaikan gagasan itu," paparnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD KNPI Provinsi Banten, Moh. Rano AlFath mengaku sangat mendukung gagasan yang dilakukan KNPI Tangsel. Terlebih lagi tidak hanya Tangsel yang bergerak tetapi KNPI di Tangerang Raya juga ikut bergerak untuk menjadikan Tangerang Raya sebagai kota layak pemuda.

"Kami sangat dukung, dan kami juga menginginkan tidak hanya Tangsel atau Tangerang Raya, tetapi seluruh daerah di Banten ini harus menjadi kota layak pemuda," paparnya.

Rano juga berharap seluruh elemen kepemudaan mendukung program yang dilakukan oleh KNPI.

"Kita juga mengharapkan kerjasama dari para elemen pemuda di seluruh Banten, termasuk Tangsel," tandasnya.

« December 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Partly Cloudy
25°C (25°C 23°C)

Go to top