⁠⁠⁠Bangun Kebersamaan, PP PAC Pondok Aren Santuni Yatim Dan Dhuafa

PP PAC Pondok Aren saat menyerahkan santunan kepada anak yatim dan dhuafa di lapangan merah Graha Raya, Perigi Baru.  PP PAC Pondok Aren saat menyerahkan santunan kepada anak yatim dan dhuafa di lapangan merah Graha Raya, Perigi Baru. 

detaktangsel.com PONDOK AREN--Menjelang berakhirnya bulan Ramadhan 1438 ini, sejumlah elemen masyarakat maupun kepemudaan mulai memanfaatkan momen Ramadhan untuk berbagi dengan sesama. Mulai dari kegiatan bagi-bagi takjil kepada masyarakat, buka puasa bersama hingga menggelar santunan kepada anak yatim dan dhuafa.

Tak ingin momen Ramadhan 1438 hijriyah berlalu begitu saja tanpa melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi sesama, Pemuda Pancasila Pimpinan Anak Cabang (PP-PAC) Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), juga ikut berbagi dengan menyelenggarakan santunan dan buka puasa bersama dengan 50 anak yatim dan dhuafa di Lapangan Merah Graha Bintaro, Kelurahan Perigi Baru, Kecamatan Pondok Aren, Minggu (18/6/2017).

Ketua panitia santunan dan buka puasa bersama anak yatim dan dhuafa, Ana Yuliawati mengungkapkan, kegiatan yang diadakan Pemuda Pancasila (PP-PAC) Pondok Aren ini, merupakan agenda rutinitas yang diadakan PP Pondok Aren pada setiap perayaan hari-hari besar keagamaan.

"Tujuannya untuk membangun kebersamaan dengan para yatim dan dhuafa, dan ini sudah menjadi rutinitas organisasi PP Pondok Aren setiap hari besar keagamaan," kata wanita yang akrab disebut bunda Ana ini kepada wartawan.

Dia menjelaskan, santunan dan buka puasa bersama anak yatim dan dhuafa tersebut, digagas oleh PP ranting Kelurahan Perigi Baru dan ranting Parigi Lama.

"Kita berharap semua ranting PP di Pondok Aren ini, ikut berbagi dengan para anak yatim. Karena ini kan perintah langsung dari pusat agar PP di Indonesia terus berkarya dengan membangun kebersamaan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PP PAC Pondok Aren, Murdih Pepenk menambahkan bahwa santunan dan buka puasa bersama anak yatim dan dhuafa tersebut selain harus dijadikan rutinitas organisasi, juga menjadi tolak ukur bagi setiap anggota PP Pondok Aren untuk mewujudkan persaudaraan dan persatuan dengan organisasi kepemudaan yang ada di wilayah Kecamatan Pondok Aren.

Dia juga mengatakan, PP PAC Pondok Aren, sangat mendukung segala bentuk kegiatan yang dilakukan organisasi kepemudaan selama kegiatan tersebut bermanfaat untuk masyarakat.

"Intinya kita sangat mendukung, apapun yang dilakukan organisasi kepemudaan yang ada di Pondok Aren ini. Apalagi kegiatan tersebut bermanfaat untuk masyarakat," ungkapnya singkat.

« December 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Partly Cloudy
25°C (25°C 23°C)

Go to top