Perjuangkan Hak Perempuan dan Anak, Airin Dapat Penghargaan

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany foto bersama Kak Seto saat penghargaan di Kementerian Pemberdayaan Perempaun dan Anak. Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany foto bersama Kak Seto saat penghargaan di Kementerian Pemberdayaan Perempaun dan Anak. Humas Pemkot Tangsel

detaktangsel.com SERPONG-Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dinobatkan tokoh salah satu pemimpin perjuangan perempaun dan anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Jakarta pada Selesa (4/4/2017).

Selain Airin, sejumlah pimpinan daerah dan lembaga juga diberi penghargaan yang sama. Di antaranya, Wali Kota Malang Mochamad Anton, Kakorninmas Baharkam Polri Irjen Arkian Lubis dan Pemprov Bali.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, Kota Tangsel sebagai Kota yang pertama membuat Satgas Perlindungan Anak di tingkat RT/RW terbanyak dan masuk rekor Muri pada 2013 lalu.

"Selama hampir 6 tahun menjabat Pemkot Tangsel selalu berdiskusi dengan Kak Seto mengenai bagaimana dalam mewujudkan Kota Layak Anak dan Tangsel bisa menjadi Pioneer dalam perlindungan anak. Harapan saya Kak Seto bisa terus hadir untuk anak – anak Indonesia," kata Airin.

Sementara Seto Mulyadi atau biasa dipanggil Kak Seto ini mengatakan, apa yang dilakukannya sebagai penerus langkah Pak Kasur dan Bu Kasur sebagai sahabat para anak – anak yang ada di Indonesia. "Gerakan sahabat anak ini harus kita teruskan sampai ke seluruh Indonesia," ungkap Kak Seto.

Kata dia, jika ada yang berminat menjadi seorang pemerhati anak, syaratnya sangat mudah. Salahsatunya, kekuatan cinta kepada anak-anak. "Nah kekuatan ini harus bisa senyum, harus bisa lebih rendah hati, tidak boleh arogan, lalu tidak boleh kasar menghadapi anak. Harus rukun dengan sesama. Sederhana sebetulnya, kekuatan cinta dan kasih sayang," tandas.

« January 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Partly Cloudy
27°C (27°C 22°C)

Go to top