Dinkes Tangsel Promosikan Program dan Inovasi Diajang IHCC

Dinkes Tangsel Promosikan Program dan Inovasi Diajang IHCC

detaktangsel.com SERPONG-Pemkot Tangsel melalui Dinas Kesehatan menghadiri Indonesia Healthy City Conference & Expo (IHCC) atau Konferensi dan Pameran Pembangunan Kota Sehat Indonesia ke-4, di Kota Padang, Sumatera Barat.

Konferensi tersebut ikuti 300 peserta dari seluruh Indonesia yang meliputi kepala daerah serta dinas dan institusi terkait.

Kegiatan IHCC sebagai sarana informasi dan penyebarluasan hasil-hasil pembangunan Kota Tangerang Selatan yang dalam hal ini juga masuk dalam salah satu kota sehat di Indonesia. Even tingkat nasional ini diselenggarakan pada 2 hingga 4 November 2016.

Kepala Bidang Promosi Kesehatan dan Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kota Tangsel Iin Sofiawati mengatakan, kegiatan ini bertujuan melahirkan gagasan baru tentang pembangunan Kota Sehat di Indonesia dan mensosialisasikan program dan keberhasilan Pemerintah Daerah dalam membangun Kota Sehat.

"Selain pertemuan forum kota sehat, acara ini juga sekaligus sebagai promosi produk-produk kesehatan, jaminan kesehatan, teknologi, dan alat kesehatan," ujar Iin pada Rabu (21/11/2016).

Pada Kegiatan ini Dinas Kesehatan membuka stan pada pameran pembangunan di bidang kesehatan. Yang ditampilkan di antaranya, video kegiatan kota sehat, Hotline 119, Sistem Informasi Fasilitas Kesehatan – Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SIFaK-SPGDT), alur pelayanan di RSU Kota Tangsel, serta pembagian merchandise kesehatan seperti bulletin kesehatan, mug, jam dinding, agenda kesehatan. Serta menampilkan video kegiatan kesehatan, salah satunya usaha kesehatan sekolah dari sma plus pembangunan jaya.

"Selain itu, kami juga menampilkan sekaligus menjual tas hasil daur ulang sampah dari Bank Sampah Ciputat Timur. Tiap daerah juga mempromosikan produk, teknologi dan jasa yang diperlukan dalam mewujudkan program Kota Sehat dan Kota Pintar," terangnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online