DPKP Bagikan 35 RIbu Bibit Cabe untuk warga Setu

DPKP Bagikan 35 RIbu Bibit Cabe untuk warga Setu

detaktangsel.com SETU- Mengingat begitu pentingnya tanaman sayuran terutama Cabe Merah, maka perlu dilaksanakan Pengembangan tanaman cabe dirumah warga, untuk itu Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Tangsel membagikan sebanyak 35 ribu bibit cabe kepada warga Kecamatan Setu, Rabu (16/12).

Pembagian bibit cabe tersebut dilakukan oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, kepada perwakilan 100 orang warga dari masing-masing Kelurahan yang ada di Kecamatan Setu.

Kepala DPKP Tangsel Dadang Raharja menjelaskan, pembagian bibit cabe ini merupakan sebuah konsep awal, yang beberapa waktu lalu, harga cabe mengalami kenaikan yang signifikan, dengan kebijakan walikota Tangsel, agar menekan biaya tingginya harga cabe, Walikota Tangsel memerintahkan Dinas Pertanian untuk membagikan pohon cabe kepada masyarakat Tangsel.

Untuk itu, DPKP melakukan pembagian sebanyak 35 ribu cabe kepada masyarakat di Kecamatan Setu, kenapa Kecamatan Setu yang dipilih,karena Kecamatan Setu akan dijadikan pilot project untuk tananam cabe.

"Kita membagikan setiap warga Setu masing-masing 10 pohon cabe atau bibit cabe yang ditanaman di Polybag, mereka kita ajarkan bagaimana menanam cabe dan melakukan perawatan dirumah mereka masing-masing,"jelasnya.

Untuk menyukseskan kegiatan penanaman cabe dimasing-masing rumah warga di Kecamatan Setu, Dadang mengingatkan masyarakat untuk belajar menanam cabe. Menanam cabe di pekarangan rumah adalah salah satu cara mudah untuk mendapatkan cabe dengan mudah dan murah tentunnya.

Sementara Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengapresiasi kegiatan ini, dia berharap pembagian bibit cabe ini tidak hanya dilakukan di Kecamatan Setu saja, namun bisa di enam kecamatan lainnya.

"Pembagian bibit cabe ini mempunyai dampak yang besar bagi masyarakat, dengan melakukan perawatan bibit cabe, kita bisa mengurangi biaya untuk kebutuhan dapur di bahan masak yang satu ini, sehingga bisa membantu warga untuk menghemat pengeluaran,"ungkapnya.

Perlu diketahui, masyarakat Setu tidak hanya dibagikan bibit cabe, namun mereka diajarkan untuk melakukan perawatan tumbuhan tersebut.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online