Pandeglang Potensi Tertinggi Ancaman Teror Pilkada

Pandeglang Potensi Tertinggi Ancaman Teror Pilkada

detaktangsel.com SERANG - Banten memiliki sejumlah daerah rawan konflik dan teror Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), diantaranya yakni Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Pandeglang. Hal itu berdasarkan prediksi Polda Banten.

Kapolda Banten Brigjenpol Boy Rafli mengatakan, dari sejumlah daerah yang melaksanakan Pilkada serentak di Banten, Kabupaten Pandeglang memiki potensi tertinggi terjadinya konflik politik dan teror. Hal itu dilihat dari banyaknya kandidat yang mencalonkan diri dalam perebutan suara.

"Tangsel kan bukan masuk Polda Banten, yang kita waspadai dengan ketat Kabupaten Pandeglang, karena calonnya kan ada tiga pasang," katanya usai menghadiri dialog di Kampus Untirta Serang, Selasa (10/11/15).

Meski begitu, Brigjenpol Boy mengharapkan prediksi tersebut tidak terjadi, sehingga kondisi dan situasi selama Pilkada tetap aman dan kondusif tanpa ada hal yang tidak diinginkan. "Ini kan hanya perkiraan, bisa terjadi dan bisa juga tidak, harapannya sih tidak terjadi," ungkapnya.

Diketahui, Kabupaten Pandeglang merupakan salah satu daerah di Provinsi Banten yang melaksanakan Pilkada serentak se Indonesia. Adapun daerah yang melaksanakan Pilkada serentak di Banten, yakni Kota Cilegon, Kota Tangsel, Kabupaten Serang, dan Kabupaten Pandeglang.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online