Kampaye PDIP Di Rasa Mengganggu KBM SMK 2 Pasundan

suasana simpatisan pdip mulai rame mendatangi lokasi kampaye suasana simpatisan pdip mulai rame mendatangi lokasi kampaye

detakserang.com - SERANG, Kampanye PDI-Perjuangan yang akan berlangsung siang nanti, ternyata sudah mendapatkan keluhan dari pihak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2 Pasundan, Kota Serang.

Lokasi lapangan terminal pandean, yang nantinya akan di gunakan kampaye terbuka Parpol PDIP Banten, hanya berjarak kurang seratus meter, dari SMK Pasundan 2,di rasa mengganggu, karena bisingnya suara sound dari pengeras suara, saat wartawan detakserang.com,mengecek ke lapangan.

"Kalo ke kita suara aja bentuknya yang mengganggu. Tadi sempet bising pas chek sound, " terang Darja, Kepala Sekolah SMK 2 Pasundan saat ditemui di ruangannya yang berlokasi di Jalan Letnan Jidun, Kepandean, Kota Serang.

Dirinya pun berharap,kalau bisa kampaye itu jangan deket- deket, dengan fasilitas pendidikan, selain menggang,jelas akan membuat para siswa tidak bisa konsentrasi dalam belajar.

"jangan deket-deket sekolah, terus anak-anak jangan di libatkan dalam kampanye nya. Biar anak-anak proses belajar mengajar nya juga enak," lanjut sang kepala sekolah menjelaskan.

Hal ini pun mendapatkan teguran dari komisioner Bawaslu Provinsi Banten bagian pengawasan dan penindakan, Eka Satyalaksmana melalui sambungan selulernya.

"saya juga sudah mengutus Panwas Kota Serang untuk menegur petugas sound di lapangannya," terangnya.

Dirinya pun berpendapat bahwa yang melakukan cek sound adalah petugas sound yang di sewa oleh Parpol, bukan panitia Parpolnya langsung.

"Harus nya persiapan segala macam itu jauh-jauh waktu nya. Seperti sudah selesai pada malam hari atau sehari sebelumnya, sehingga tidak mengganggu proses belajar mengajar nya," sambung Eka.

Sedangkan di lain pihak, salah satu Caleg PDI Perjuangan, Agus R Wisas yang akan mengikuti kampanye siang nanti mengatakan bahwa partai nya mengikuti aturan yang ada.

"Itu tempat KPU yang menentukan. Kita kampanye dari stadion Maulana Yusuf ke lapangan eks terminal Kepandean lewat jalan protokol," jelasnya melalui sambungan seluler. Kampanye PDI Perjuangan di Kota Serang sendiri akan berlangsung siang nanti pukul 13.00 wib.(Mow)

Go to top