Kampanye PDI-P Diwarnai 'Saweran' Uang

detakserang.com - SERANG, Kampanye terbuka PDI Perjuangan Kota Serang diwarnai saweran uang dari para caleg kepada para partisipan massa kampanye, Kamis (20/3)

Selain saweran yang dilakukan beberapa caleg PDIP asal Kota Serang, para partisipan kampaye, mengikuti irama lagu yang dibawakan penyanyi, pembagian uang juga dilakukan salah satu caleg PDIP Kota Serang.

Caleg PDI Perjuangan untuk Kota Serang nomor urut 7 Ali Surochman membagikan uang kertas lembar Rp 5 ribu kepada massa kampanye menyatakan, dirinya hanya memberikan apresiasi kepada kader PDI Perjuangan yang ikut berkampanye.

"Apresiasi sebagai pendukung saya. Saya kira itu bukan bentuk politik uang, ya. Karena yang saya sawer semua kader PDI Perjuangan. Itu sebagai bentuk apresiasi saya kepada kader yang sudah rela berpanas-panasan," kilah pria berjengkot ini.

Terkait saweran uang yang dilakukan caleg Ali Surohman, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Serang menyatakan itu adalah sebuah pilitik uang. Kalau pemberiannya kepada penyanyi dangdut bisa ditolerir. Karena mereka bernyanyi secara profesional. Tapi kalau memberikannya kepada massa kampanye, itu termasuk politik uang. (Mow)

Go to top