Ratusan Pegawai Honorer Harapkan Lulus Seleksi CPNS

detakserang.com - SERANG, Sejumlah tenaga honorer di lingkungan Pemprov Banten mengajukan dua usulan. Usulan pertama jika tidak lulus seleksi CPNS, mereka menjadi pegawai honorer kategori dua (K2) yakni melalui pemberkasan honorer K1. Kedua, diakomodasi menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang sudah diatur dalam UU Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Kami berharap semua honorer lulus semua," kata Endang Suherman, salah seorang pegawai honorer Pemprov Banten, Selasa (11/2).
Ia menjelaskan, jalur pemberkasan honorer K1 sudah dilaksanakan. Honorer K1 yang sudah melakukan pemberkasan sebanyak 767 orang.


"Sebanyak 145 orang honorer K1 diminta untuk melengkapi pemberkasan. Sehingga dari aspek pemberkasan K1 ini, Pemprov Banten tetap harus mengawal. Dengan demikian, mereka bisa terangkat semua," jelasnya.
Jika dari jalur tes CPNS honorer K2 dan pemberkasan Honorer K1 masih ada honorer yang tidak terangkat, ia menegaskan, pihaknya meminta Pemprov Banten agar diakomodasi menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja.


"Kami masih mengingat pernyataan Pak Sekda yang menyatakan siap mengangkat honorer jika sudah ada aturannya," jelas Endang.
Ia menyatakan alternatif-alternatif pengangkatan ini merupakan solusi yang bisa dilakukan pemprov. Mengingat, honorer di Pemprov Banten telah memberikan pengabdian sejak Banten menjadi provinsi.


"Banten merupakan daerah otonomi baru yang sejak berpisah dengan Jawa Barat, masih kekurangan pegawai. Honorer intinya bentuk pengabdian sehingga pemerintah harus memberikan perhatian," kata Endang.
Honorer lainnya, Mansur mengungkapkan, pada dasarnya 767 honorer merupakan honorer K1 dan juga K2. Saat ini masih menunggu terhadap pengumuman hasil CPNS Honorer K2. "Kami belum tahu kapan diumumkan. Tapi kami siap menunggu," kata pria yang biasa dipanggil Cacung ini.


Sebelumnya, Kepala BKD Provinsi Banten Anwar Masud saat dikonfirmasi mengaku belum mengetahui kepastian pengumuman CPNS honorer K2 Pemprov Banten. Karena yang mengumumkan pusat," tuturnya. (gan)

« January 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Partly Cloudy
27°C (27°C 22°C)

Go to top