Waktu Sempit, Dewan dan SKPD Masih Sempat Rapat di Luar Kota

Ilustrasi Ilustrasi

detaktangsel.comPAMULANG - Harapan dipercepatnya pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan APBD-P Tahun 2014 Kota Tangsel, sepertinya masih memakan waktu hingga akhir bulan oktober.

Pasalnya, dari informasi yang didapatkan detaktangsel.com, saat ini setiap SKPD bersama DPRD Tangsel diduga sedang membahas APBD-P bertempat di salahsatu hotel di Kota Bogor.

" Hari ini kami (SKPD) sedang mengadakan pembahasan anggaran di Bogor, mas," jawab salahsatu narasumber detaktangsel.com via pesan singkat handphone, Senin (20/10).

Untuk diketahui pembahasan di luar kota sebelum pengesahan anggaran baik APBD ataupun APBD-P sudah tradisi dilakukan oleh dewan dan SKPD di Kota Tangsel.

Andi Nawawi Ketua LSM Perkotaan Nusantara Kota Tangsel, mengkritisi pembahasan anggaran yang selalu dilakukan di luar kota, selain bugjet besar juga memnsita waktu perjalan.

" Seharusnya dewan dan dinas bahas aja anggaran di Tangsel saja, apalagi untuk anggaran perubahan yang sudah mepet waktu, terlalu lama nanti bisa tidak optimal penyerapan anggaran dengan mensisakan waktu efektip dua bulan lagi." Ungkapa Andi.

Andi menuturkan jika APBD-P disahkan akhir oktober pengesahannya oleh gubernur juga memakan waktu satu atau dua minggu, baru anggaran tersebut bisa dipergunakan oleh SKPD.

Sementara salahsatu anggota dewan saat dihubungi via seluler hingga berita ini diturun belum bisa dikonfirmasi.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online