Seram, Begini Proses Pembuatan Telur Palsu

Seram, Begini Proses Pembuatan Telur Palsu

detaktangsel.com - KASUS telur palsu kini tengah meresahkan masyarakat Malaysia. Seorang pria baru-baru ini menemukan telur palsu yang terdapat dalam sandwich yang dibeli dari sebuah sekolah di Kuala Lumpur, Malaysia.

Meski telur tersebut masih diselidiki oleh pihak bertanggung jawab dari Negeri Jiran ini. Sebagai konsumen cerdas, tentu harus berhati-hati lantaran dikhawatirkan telur palsu itu terbuat dari bahan kimia berbahaya.

Sebuah akun ">YouTube dari Tiongkok mengungkap cara membuat telur palsu tersebut. Video berdurasi satu menit 21 detik itu menuai banyak komentar dan ratusan ribu penonton.

Terlihat dalam video, seseorang menuang cairan lengket berwarna oranye ke dalam wadah kecil. Cairan ini rupanya dapat merefleksikan kuning telur. Kemudian cairan tersebut dicelupkan dan sedikit digoyang-goyang ke dalam bak berisi air. Tak butuh waktu lama, kuning telurnya sudah terbentuk agak padat. Lalu kuning telur dipindahkan ke bak sebelahnya.

Untuk membuat putih telurnya, pria tersebut menuangkan cairan lengket berwarna bening sedikit keruh ke dalam sebuah wadah agak besar. Agaknya cairan bening tersebut akan dibentuk menjadi putih telur.

Caranya pun sama. Cairan dalam wadah dimasukkan ke dalam bak berisi air dan sedikit digoyang agar teksturnya sedikit kaku. Untuk menyempurnakan bentuk, kuning telur yang sudah berbentuk bulat itu dimasukkan ke dalam cairan bening yang sudah agak kaku.

Setelah keduanya menyatu, putih telur tiruan dan kuning telur palsu yang sudah menyatu dimasukkan ke dalam air kembali agar semakin padat. Dengan cepat telur palsu ini pun terbentuk.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online