Terkait Percepatan DOB Cilangkahan, Bakor Cilangkahan Apresiasi Respon Bupati Lebak

Terkait Percepatan DOB Cilangkahan, Bakor Cilangkahan Apresiasi Respon Bupati Lebak

detakserang.com- Lebak, Bakor DOB Cilangkahan apresiasi respon bupati Iti Octavia, terhadap masukan bakor yang menghendaki pertemuan antara pemerintah daerah dengan dengan pengurus Bakor, Tokoh Ulama, Masyarakat, Pemuda dan Kepala Desa seluruh wilayah yang masuk pada wilayah pemekaran Kabupaten Cilangkahan.

" Waktu halal bihalal Senin (4/8) lalu , saya ngobrol dengan bupati, wakil bupati dan sekda. Beliau-beliau sangat respon dengan masukan dari Bakor, terkait dengan adanya pertemuan antara pemerintah daerah dengan bakor Cilangkahan. Saat itu juga bupati memerintahan Sekda untuk hal tersebut , " Ujar wakil ketua Bakor DOB Cilangkahan Eri Juhaeri di Rangkasbitung, Rabu (6/8).

Untuk itu, kata Eri, kedepan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Cilangkahan ini, tentunya pihaknya dan pemerintah daerah akan terus meningkatkan kerjasama dan saling mengisi.

" Kam juga merasa heran, sebab berdasarkan informasi hingga saat ini DPD RI masih belum menandatangani persetujuannya, ada apa. Padahal dibading pemekaran Kabupaten Cibaliung, pemekaran Cilangkahan persyaratan adiministrasinya sudah lengkap duluan. Kok malah infonya Cibaliung justeru yang di tandatangan malah Cibaliung ," Papar mantan ketua partai Golkar Lebak ini.

Pasca telah ditandatanganinya persetujuan DOB Cilangkahan oleh pemerintah daerah masa kepemimpinan Mulayadi Jayabaya, terkait dengan pemekaran tersebut, sambung Eri, pihaknya berharap pemkab dengan bakor bisa saling mengisi, bagaimana caranya agart DOB Cilangkahan ini bisa cepat terwujud sesuai harapan masyarakat Baksel.

Sementara itu Sekda Lebak Dede Jaelani membenarkan , bahwa pihak pemerintah daerah mengaggendakan pertemuan dengan bakor , tokoh masyarakat, ulama dan para kepala desa yang masuk pada wilahan pemekaran Kabupaten Cilangkahan.

" Betul, waktunya Insya Allah Selasa (12/8) pekan depan bertempat di Pemda ," katanya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online