Masyarakat Minta Pjs dan Camat Turun Dari Jabatan

Masyarakat Minta Pjs dan Camat Turun Dari Jabatan

detakserang.com-LEBAK, Ratusan masyarakat Desa Sukanegara Kecamatan Gunung Kencana kabupaten Lebak,Rabu (2/4) mendatangi kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Lebak guna menyampaikan aspirasi kepada Bupati Lebak Hj. Iti Oktavia.

Kedatangan ratusan masyarakat Desa Sukanegara ini bertujuan untuk menyampaikan aspirasinya kepada Bupati terkait pengangkatan Pjs Desa Sukanegara Iding yang dianggap cacat hukum.

''Kami menilai bahwa Pjs Iding cacat hukum karena telah melakukan money politik agar dirinya diangkat dan dilantik sebagai Pjs'',ungkap Muhaimin selaku korlap aksi.

Muhaimin mengatakan ''sebelum terjadinya pelantikan terhadap Iding, kami BPD serta seluruh masyarakat Desa Sukanegara sudah menyampaikan keberatan bilamana saudara Iding dilantik menjadi Pjs. Dan jawaban dari camat sungguh tidak memuaskan kami bahwa katanya camat mendapat tekanan dari Pemkab agar harus melantik saudara Iding'', jelasnya kesal.

Jelas dia ''bahwa yang melatarbelakangi mengapa masyarakat tidak ingin dipimpin oleh Iding, karena pada saat Iding menjabat sebagai Kepala Desa definitip terdahulu dianggap tidak berpihak kepada masyarakat, bahkan pada saat masa kepemimpinannya, Iding telah banyak melakukan pelanggaran-pelanggaran hukum seperti halnya telah menjual handtraktor bantuan pemerintah untuk masyarakat, menjual mesin bantuan air bersih, dana fressmoney tidak disalurkan dan program PNPM pun dikuasai oleh keluarganya tanpa melibatkan masyarakat dan perangkat desa'', tandasnya geram.

Lanjut Muhaimin ''maka dengan ini, kami atas nama masyarakat Desa Sukanegara Kecamatan Gunung Kencana Kabupaten Lebak meminta kepada Bupati untuk mengabulkan permintan kami untuk segera mencopot jabatan Pjs Iding dan juga Camat Gunung Kencana. Dan apabila tuntutan kami tidak diindahkan, maka kami akan mengerahkan massa lebih banyak lagi'' pungkasnya. (Nov)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online