Print this page

Form 1 Tercecer, Panwas Sikapi 15 TPS di Teluknaga

Panwaslu Kabupaten Tangerang Panwaslu Kabupaten Tangerang Dayat

detaktangsel.comTELUKNAGA - Sehari usai Pilbup Banten yang digelar pada Rabu (15/2/2017) warga Kabupaten Tangerang dihebohkan dengan temuan form C1 yang tercecer di luar kotak suara.

Panwascam Teluknaga Sobur Maryono mengatakan temukan tersebut didapatinya di 15 tempat pemungutan suara (TPS) Desa Buaran Asem. Menurutnya, ada kejanggalan pada dokumen form C1 yang tercecer di luar kotak suara. Melihat kejanggalan tersebut dia langsung melaporkan temuannya ke Panwaskab Kabupaten Tangerang. "Sesuai SOP semua dokumen termasuk didalamnya C1 Plano harus dimasukan ke dalam kotak," ujarnya pada Kamis (16/2/2017).

Di Desa Babakan Asem kata Sobur Maryono terdapat 15 TPS dengan jumlah hak pilih mencapai 7.462. "Sekarang panwascam dan Panwas Kabupaten sedang melakukan verifikasi dengan memanggil semua panitia PPS tingkat desa dan PPK Kecamatan, saya belum berani mengambil keputusan" ucapnya.

Sementara Panwaslu Kabupaten Tangerang Zaki Puadi membenarkan jika proses Pilgub Banten di Desa Babakan Asem Kecamatan Teluknaga mengalami kendala. Panwas Kabupaten Tangerang sudah melakukan kajian dan verifikasi ke lapangan untuk memastikan apakah dokumen form C1 tercecer tersebut ada faktor kesengajaan dari panitia atau tidak. "Kami masih menelaah temuan tersebut dan belum mengambil keputusan," ucapnya.